Michelle Obama Umumkan Bakal Tur Promosi Buku

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 13/09/2018 14:26 WIB
Michelle Obama Umumkan Bakal Tur Promosi Buku Michelle Obama mengumumkan bakal mengadakan tur untuk buku terbarunya 'Becoming' yang bernilai kontrak US$60 juta. (REUTERS/Jim Bourg)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan cuma musisi yang bisa menggelar tur. Mantan ibu negara Amerika Serikat Michelle Obama mengumumkan bakal mengadakan tur ke sejumlah kota di negara tersebut untuk promosi buku terbarunya, Becoming.

Michelle mengumumkan hal tersebut melalui unggahan di akun media sosial resminya. Ia juga mengatakan baru merampungkan buku tersebut dan mendapatkan banyak hal darinya.

"Saya sudah beres dengan buku saya. Saya telah belajar banyak tentang diri saya sendiri dan senang untuk berbagi cerita saya dari 'Becoming', kepolosan, kecacatan, hal yang gila, dengan kalian dalam tur buku saya," kata Michelle Obama dalam video yang terunggah.


Tur tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 13 November di Chicago dan berlanjut ke Los Angeles pada 15 November. Beberapa kota lain yang akan dikunjungi adalah Washington DC, Philadelphia, New York, Denver, San Jose, dan Dallas sebagai kota penutup pada 17 Desember.




Tur itu sendiri disebut ET akan diadakan oleh Live Nation yang selama ini dikenal sebagai promotor berbagai konser musisi.

Disebutkan pula, sebesar 10 persen dari pendapatan penjualan tiket akan diberikan untuk kegiatan amat dan organisasi nirlaba di lokasi tur tersebut berlangsung.

'Becoming' menjadi karya Michelle Obama usai menanggalkan status ibu negara setelah suaminya, Barack tak lagi menjadi presiden Amerika Serikat.

Pengalaman Michelle yang dibuat menjadi buku itu disebut salah satu karya yang mendulang untung bagi pasangan Obama. Disebutkan, nilai kontrak buku itu senilai US$60 juta.


Penerbit Penguin Random House mengatakan pada Februari bahwa buku memoar karya Michelle Obama bakal dirilis pada 13 November. Buku itu menggambarkan Michelle sebagai "salah satu dari wanita paling ikonis dan menarik di era kita".

Pasangan itu bertemu ketika Barack menjadi pegawai magang sedangkan Michelle sebagai penasihatnya di sebuah firma hukum di Chicago. Tak lama usai saling mengenal, keduanya pun menikah.

Selama perjalanan kehidupan pribadi dan politik Barack Obama, Michelle adalah sosok terdekat dan kepercayaannya.

Di sisi lain, Michelle dan Barack Obama sebelumnya telah telah menyepakati perjanjian tahun jamak atau multi-year untuk memproduksi sejumlah film dan serial bersama layanan streaming Netflix.

[Gambas:Instagram]

Keduanya telah meluncurkan rumah produksi Higher Ground Productions untuk menghasilkan beragam konten untuk tayangan video, baik dalam bentuk serial bernaskah, dokumenter, dan fitur lainnya.

"Salah satu kebahagiaan sederhana dari waktu kami melayani publik adalah bertemu banyak orang yang menarik dari semua lapisan masyarakat, dan untuk membantu mereka berbagi pengalamannya dengan penonton yang lebih luas," kata Barack Obama dalam pernyataannya, Senin (21/5) waktu Amerika Serikat.

"Inilah mengapa Michelle dan saya amat bersemangat bekerja sama dengan Netflix. Kami berharap dapat mengolah dan mengurasi berbagai suara yang bertalenta dan kreatif yang mampu mempromosikan empati dan kepahaman lebih luas antar masyarakat, dan membantu mereka membagi kisahnya dengan dunia," lanjutnya. (end)