Mempertanyakan Santapan Kegemaran Chewbacca

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 09:49 WIB
Mempertanyakan Santapan Kegemaran Chewbacca Kostum Chewbacca yang dikenakan penggemar Star Wars. (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam film 'Solo: A Star Wars Story' yang masuk bioskop awal tahun ini, terungkap awal mula pertemuan Han Solo dengan Chewbacca adalah di ruangan bawah tanah yang lembap dan gelap.

Ketika kedua karakter itu mulai berteman, pertanyaan pun muncul: apakah Chewbacca pernah makan manusia?


Dilansir dari NME pada Kamis (13/9), Nerdist, novel pendamping 'Solo' yang ditulis oleh Mur Lafferty, jawabannya adalah, "Dia tidak selapar itu, belum."


Novel tersebut menyatakan bahwa Chewbacca memang menikmati menyantap daging dalam beberapa kesempatan, tetapi tidak ada referensi spesifik daging itu adalah daging manusia.


Sementara itu meski mendapat banyak ulasan yang baik namun film 'Solo' dikabarkan kurang laris.

Oleh karena itu dilaporkan bahwa Lucasfilm memutuskan menunda semua film lepasan Star Wars, termasuk yang saat ini sedang dalam proses pembuatan di bawah judul 'A Star Wars Story'.

Keputusan ini pun berdampak ke film spin-off Obi-Wan Kenobi dan Boba Fett yang masih berupa rumor.

Tetapi sutradara 'The Last Jedi', Rian Johnson, baru-baru ini mengumumkan bahwa produksi trilogi dan sejumlah film seri yang sedang dikembangkan oleh David Benioff dan D.B. Weiss yang sukses dengan Game of Thrones, akan tetap berjalan.

(rta/ard)