FOTO: Niat 'Charlie Chaplin' Hapus Duka Afghanistan

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 16/09/2018 01:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Karim Asir, komika yang menirukan Charlie Chaplin, mengaku kepulangannya ke Kabul bertujuan untuk menghapus kesedihan warga Afganistan akibat perang.

Komedian asal Afganistan, Karim Asir (25) mengaku memiliki niat tulus untuk melakukan sesuatu bagi negaranya. (REUTERS/Mohammad Ismail)
Asir menghabiskan masa kecilnya di Iran lantaran keluarganya mengungsi dari Kabul ketika kelompok Taliban menguasai Afghanistan pada dekade '90-an. (REUTERS/Mohammad Ismail)
Asir pertama kali menonton Charlie Chaplin di Iran dan itu membuatnya bercita-cita menjadi komedian yang bisa menghibur orang. (REUTERS/Mohammad Ismail)
Kala dewasa, Asir memutuskan untuk kembali ke Kabul dan berniat menghapus duka masyarakat Afganistan akibat konflik dan perang saudara berkepanjangan lewat komedi. (REUTERS/Mohammad Ismail)
Tak mudah bagi Asir untuk bisa menghibur warga Afganistan. Penampilannya kerap dicap
Ia tetap tampil menghibur warga Afganistan, baik di sekolah, di panti asuhan, di ruang publik, atau di acara yang diadakan lembaga kemanusiaan internasional. (REUTERS/Mohammad Ismail)
Bagi Karim Asir, sosok Charli Chaplin yang mampu menghibur dirinya di kala kecil dan jutaan orang di dunia lainnya bisa jadi obat bagi duka sesamanya. (REUTERS/Mohammad Ismail)