Aktris 'Sex and the City' Gagal Jadi Wakil Partai Demokrat

dna & CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 13:05 WIB
Aktris 'Sex and the City' Gagal Jadi Wakil Partai Demokrat Aktirs Cynthia Nixon dalam perannya di 'Sex and the City'. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam pemilihan wakil Partai Demokrat pada Kamis (13/9), aktris 'Sex and the City' Cynthia Nixon kalah dari sang kandidat petahana, Andrew Cuomo.

Kekalahan ini memastikan Cuomo maju sebagai perwakilan Partai Demokrat di bursa kursi Gubernur New York pada November mendatang.

Melansir dari Billboard, Nixon dirasa belum mampu menandingi kekuatan finansial Cuomo dalam perebutan kursi gubernur. Aktivis dan aktris serial aktivis Sex and The City ini hanya mampu memeroleh 35 persen dari total suara.


"Saat hasil malam ini tidak sesuai dengan yang kami harapkan, saya tidak berkecil hati. Saya terinspirasi dan saya harap Anda juga karena sebelum setiap suara yang masuk dalam pemilihan ini, kita semua sudah menang," ujar Nixon seperti yang dikutip dari USA Today.

Dalam beberapa kesempatan, aksi saling sindir sempat mewarnai kampanye kedua calon dari Partai Demokrat ini.

Nixon pernah menyebutkan anak dari mantan Gubernur New York, Mario Cuomo, ini sebagai seorang yang gubernursentris dan menyinggung kasus penasihat Cuomo yang terlibat masalah hukum.

Cuomo dalam beberapa kesempatan kampanyenya juga pernah mendiskreditkan Nixon sebagai sosok yang tidak berpengalaman dan mempertanyakan dukungan perempuan peraih Emmy Award ini atas kaum Yahudi.

Sebelumnya, perempuan berusia 52 tahun ini mengumumkan pencalonannya pada Maret silam melalui akun resmi Twitter-nya.

Nixon berambisi untuk menjadi penantang baru yang mampu menggeser kekuatan 'orang dalam' yakni Andrew Cuomo yang sudah berkuasa sejak 2011 silam.

Atas kemenangannya ini, Andrew Cuomo akan maju melawan Marc Molinaro (Partai Republik) dan Stephanie Miner (jalur independen).

(ard)