Keputusan Pemecatan Hyuna dan E'Dawn Belum Final

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 16:30 WIB
Keputusan Pemecatan Hyuna dan E'Dawn Belum Final Hyuna. (AFP PHOTO / Philippe Lopez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skandal pemecatan Hyuna dan E'Dawn ternyata belum berakhir. Setelah agensi Cube Entertainment mantap memecat kedua sejoli ini karena ketahuan berpacaran, kini agensi besar asal Korea Selatan itu mencabut kembali pernyataannya.

Pemimpin direksi Cube Entertainment itu menegaskan belum ada keputusan pasti untuk nasib kedua artisnya.

"Pemutusan hubungan kerja Hyuna dan E'Dawn dengan agensi masih menjadi pembahasan dan belum ada yang difinalisasi. Kami percaya opini dari para artis juga penting dan kami perlu mendengarkan langsung dari sudut pandang mereka sebelum membuat keputusan final," jelas pihak agensi dalam keterangan resmi yang dikutip dari The Strait Times pada Jumat (14/9).


Untuk menindaklanjuti persoalan tersebut, Cube Entertainment akan membuat rapat direksi terkait pada minggu depan.

Sebelumnya pada 13 September, pihak agensi yang menaungi mantan personil 4minute dan anggota boyband Pentagon ini sudah merilis pernyataan resmi terkait pemecatan mereka berdua.

"Setelah beberapa diskusi, dengan berat hati kami mencapai kesimpulan bahwa akan sulit bagi kami untuk membangun kesetiaan dan kepercayaan yang sudah rusak di antara kedua artis kami, Hyuna dan E'Dawn. Maka dari itu, kami memutuskan untuk memaksa mereka keluar dari label."

Namun tujuh jam kemudian label yang juga menaungi Beast itu meralat keputusannya.

Segala kontroversi ini bermula karena Hyuna dan E'Dawn mengumumkan hubungan percintaan mereka kepada publik. Padahal hubungan romansa dilarang sesuai kontrak label.

Terkuak, kedua pasangan ini sudah menjalin cinta selama dua tahun secara diam-diam.

Kabar itu bukan saja berdampak untuk label, tapi juga membuat sebagian penggemar marah.

Lantas, pelantun Bubble Pop ini sempat curhat di media sosialnya tentang pergumulan kisah cintanya.

"Saya benar-benar ingin jujur. Untuk para penggemar yang selalu mendukung dan memantau saya, saya ingin bekerja keras di atas panggung dengan hati yang senang, tanpa ada yang disembunyikan, seperti yang selalu saya lakukan," tulisnya.

Sementara itu, sang kekasih E'Dawn dihentikan dari segala aktivitas promo dengan Pentagon.

Beberapa penggemar yang pro dengan Hyuna-E'Dawn menilaian keputusan Cube untuk memecat Hyuna adalah kesalahan besar.

Sebagian mengatakan rapper cantik itu termasuk artis terlaris yang punya kedudukan kuat untuk label. E'Dawn pun berjalan baik-baik saja dengan Pentagon terlepas dari skandal tersebut.

(tas/ard)