FOTO: Terperangkap dalam Pesona Cahaya Luminarium Trilumin

CNN Indonesia/Safir Makki, CNN Indonesia | Sabtu, 15/09/2018 05:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Luminarium trilumin merupakan bangunan yang menggunakan udara sebagai bentuk seni dan berisi aneka ragam warna dan cahaya yang mempesona.

Luminarium trilumin merupakan bangunan yang menggunakan udara sebagai bentuk seni dan berisi aneka ragam warna dan cahaya yang mempesona. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Luminarium memiliki konsep seperti akuarium namun bukan menyimpan air, melainkan cahaya. Cahaya yang dipantulkan menerobos ke dalam luminarium dan menimbulkan efek pencahayaan dramatis. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Kilau cahaya juga warna dalam bangunan ini muncul dari cahaya yang menembus plastik aneka warna. Seluruh bangunan luminarium trilumin ini dikerjakan langsung oleh tangan di Nottingham, Inggris. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jutaan orang dari 40 negara telah menikmati pertunjukan karya seni ini. Di Jakarta, pameran seni ini ada di Mal Taman Anggrek pada 11-30 September dengan biaya tiket masuk sebesar Rp60 ribu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Trilumin terinspirasi dari keunikan geometris arsitektural Islam berupa kubah-kubah yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Pengunjung berkeliling karya seni ini diiringi lagu yang menenangkan sehingga menimbulkan efek relaksasi. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Sejumlah pengunjung yang sudah menikmati karya ini menyebut bahwa mereka seolah terbawa ke tempat yang amat berbeda seiring mereka menjelajah karya seni ini. (CNN  Indomesia/Safir Makki)
Ada dua kubah besar seperti kubah masjid, dipenuhi warna warni cahaya yang membuat betah pengunjung untuk berswafoto. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Beberapa tempat di dalam instalasi ini memungkinkan pengunjung dapat duduk atay berbaring untuk menghayati suasana di dalamnya. (CNN Indonesia/Safir Makki)