Smashing Pumpkins Reuni dan Bikin Album Baru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/09/2018 21:00 WIB
Smashing Pumpkins Reuni dan Bikin Album Baru Billy Corgan 'Smashing Pumpkins'. (Wikimedia Commons/djdroga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir dua dekade setelah perpisahan penuh drama, Smashing Pumpkins kembali ke formasi awal, di mana mereka sempat menjadi Raja Alternatif di era 90an lewat album-album klasik seperti 'Siamese Dream' dan 'Mellon Collie and the Infinite Sadness'.

Billy Corgan, gitaris James Iha dan drummer Jimmy Chamberlin saat ini kembali merekam album baru bersama.

Mempertahankan karakter Smashing Pumpkins yang menyukai frasa, vokalis dan gitaris Billy Corgan mengumumkan album mendatang, 'Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun', yang akan dirilis pada November 2018.


'Silvery Sometimes (Ghosts)', sebuah lagu pop yang kaya harmonisasi gitar, dipilih menjadi single kedua, setelah sebelumnya melepas 'Solara' yang berbeda rasa gitarnya.

Sayang, D'arcy Wretzky tidak bergabung. Selain sedang berjuang melawan godaan obat-obatan terlarang, hubungan Billy dan bassist-nya ini diketahui tetap panas sampai sekarang.

Bukan hanya saling cela, D'arcy mengatakan Billy pernah mencari cara mengajaknya bermusik bersama lagi, semata-mata lantaran liga gulat profesional yang berusaha digulirkan Billy gagal.

Billy, personel tak terbantahkan Smashing Pumpkins, memastikan reuni dengan James dan Jimmy setelah ketiganya menjalani tur yang khusus memainkan lagu-lagu hit mereka.

Band asal Chicago ini bekerja sama kembali dengan produser veteran Rick Rubin, sekalipun percobaan pertama dalam 'Let Me Give the World to You' dari album 'Adore' tidak berjalan mulus.

Smashing Pumpkins adalah salah satu band alternatif rock tersukses, di luar pertikaian antar-personel yang tak pernah ditutupi dari media.

Mengadaptasi sound hardcore punk dan metal, digabung dengan harmoni alat-alat musik gesek dan elektronik, kuartet ini berhasil menetapkan standar yang bahkan masih berlaku bertahun-tahun setelah gemilang 90an berakhir.

[Gambas:Youtube]

(rea/ard)