Rahasia Kepala 'Godek' The Sacred Riana Akan Terungkap

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/09/2018 14:44 WIB
Rahasia Kepala 'Godek' The Sacred Riana Akan Terungkap Berbagai tingkah misterius The Sacred Riana seperti kepalanya yang kadang 'bergodek' di atas panggung akan terungkap dalam sebuah film bertajuk namanya. (Screenshot via Youtube/@Asia’s Got Talent)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tingkah laku ilusionis The Sacred Riana yang kadang membuat penonton penasaran sebentar lagi akan terkuak. Sebuah film bertajuk namanya akan membongkar sejumlah tingkah laku Riana.

The Sacred Riana dikenal memiliki tingkah misterius, seperti wajah pucat tertutup rambut, sikap kaku tak bicara, kepalanya yang sesekali bergerak 'godek', atau tangannya gemetaran.

Berbagai tingkah yang memunculkan aura misterius dan identik dengan Riana tersebut akan dibongkar melalui film garapan Billy Christian itu.



"Jadi kenapa dia kepalanya godek-godek, kenapa tangannya kayak gitu, itu semua akan terjawab. Semua cerita dalam film ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya, tapi apa yang kita saksikan di televisi atau saat kompetisi akan terjawab," jelas Billy.

Sutradara film Mereka Yang tak Terlihat itu mengaku sudah membangun kembali teka-teki yang dilakukan wanita bernama asli Marie Antoinette Riana Graharani itu lakukan saat tampil di panggung.

Meski film tersebut menggunakan nama Riana sebagai judul, film ini bukan autobiografi perjalanannya menjadi ilusionis internasional. Karakter dalam film adalah buatan dari skenario.

"Settingnya (film) diadaptasi dari kehidupan nyata, tetapi karakternya diciptakan oleh Trilogy Magic Factory," kata Billy.


Billy mengatakan bahwa gaya filmnya berkiblat ke Eropa dan tidak mengikuti horor klenik seperti di Indonesia. Sehingga, film ini disebutnya punya elemen horor yang berbeda.

"Saya mau menyajikan rasa horor atau creepy yang berbeda dari Danur atau Pengabdi Setan," ungkap sutradara yang mengaku fans berat Riana ini.

Proses syuting film telah dilakukan selama 18 hari di sebuah gedung tua di Pangkah, Tegal. Film yang diperkirakan akan rilis pada 2019 itu juga diperankan oleh Aura Kasih, Prabu Revolusi, dan Citra Prima.

Selama proses pengambilan gambar, para pemain mengaku tak sekalipun berbincang dengan Riana. Manajer Riana, Bow, menambahkan bahwa ilusionis memang tidak berinteraksi dengan siapa pun dan memiliki ruang istirahatnya sendiri. (tsy/end)