Terlalu Seram, Alasan The Sacred Riana Gagal di 'AGT'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 04:58 WIB
Terlalu Seram, Alasan The Sacred Riana Gagal di 'AGT' Manajer menyebut bahwa publik Amerika menduga The Sacred Riana menggunakan ilmu gaib ketimbang trik, sehingga membuat ilusionis itu gagal di 'AGT'. (Courtesy of AXN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ilusionis The Sacred Riana sempat membuat geger panggung America's Got Talent. Namun upayanya terhenti saat menuju babak semifinal karena gagal mendulang banyak suara.

Manajer pesulap beraliran bizzare illusion itu, Bow, mengungkapkan banyak yang menduga Riana menggunakan kekuatan supranatural sungguhan, ketimbang trik sulap.

"Banyak yang mikir Riana terlalu seram. Banyak yang mikir Riana pakai supranatural beneran. Karena orang Amerika banyak yang beranggapan Asia kental akan hal-hal gaib," ungkap Bow saat dijumpai di CNNIndonesia.com, Senin (17/9).


Bow menyebut tim Riana tak menyangka publik Amerika memiliki stigma pada penampilan Riana.


Sebelum menjejak kaki di Amerika, ilusionis 26 tahun itu pernah menjajal peruntungan di ajang sulap buatan Deddy Corbuzier, The Next Mentalist yang tayang di salah satu stasiun televisi Indonesia pada 2014.

Namun, pesulap yang dikenal dengan kemampuan telekinesis itu tak berhasil merebut juara pertama pada babak final. Riana harus puas pada posisi kedua.

Lama tak terlihat, The Sacred Riana kembali tiga tahun berikutnya dengan karakter yang semakin matang di Asia's Got Talent. Triknya yang misterius itu berhasil mengungguli peserta dari 27 negara di Asia.

Wanita kelahiran Jakarta ini berhasil memenangkan hati publik Asia dan deretan juri, antara lain komposer David Foster, penyanyi internasional Anggun, dan rapper Korea-Amerika Jay Park.


Pada 2018, Riana mengikuti langkah ilusionis Indonesia Demian Aditya di America's Got Talent. Pun langkah keduanya juga berhenti di babak semi final.

Demian gagal di AGT 2017 setelah triknya malfungsi. Peti yang mengurungnya dan jatuh menancap ke tombak masih tersangkut ketika Demian muncul di belakang juri.

Di sisi lain, sebuah film yang bertajuk The Sacred Riana akan mengisahkan cerita di balik penampilan Riana yang misterius.

The Sacred Riana dikenal memiliki tingkah misterius, seperti wajah pucat tertutup rambut, sikap kaku tak bicara, kepalanya yang sesekali bergerak 'godek', atau tangannya gemetaran.

"Jadi kenapa dia kepalanya godek-godek, kenapa tangannya kayak gitu, itu semua akan terjawab. Semua cerita dalam film ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya, tapi apa yang kita saksikan di televisi atau saat kompetisi akan terjawab," kata sutradara film tersebut, Billy Christian.

[Gambas:Instagram] (tsy/end)