Megadeth Berharap Jokowi Tonton Aksinya di Jogjarockarta 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/09/2018 22:18 WIB
Megadeth Berharap Jokowi Tonton Aksinya di Jogjarockarta 2018 Band heavy metal asal California, Megadeth berharap Jokowi dan Ganjar Pranowo menonton aksi panggungnya di Jogjarockarta 2018. (Dok. Megadeath)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Megadeth berharap aksi panggungnya ditonton oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat tampil di Jogjarockarta 2018 yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Pernyataan itu mereka sampaikan dengan mengirimkan cuitan kepada akun Jokowi dan Ganjar melalui Twitter.

"Kami berharap Presiden Joko Widodo dan Gubernur Ganjar menerima undangan kami untuk menyaksikan penampilan di Jogjakarta pada 27 Oktober. Kami tak sabar untuk main di Jogjarockarta dan bertemu kalian di sana," kicau Megadeth.


Jokowi diketahui menggemari musik metal dan sering datang ke sejumlah festival musik di Indonesia. Jokowi juga menonton konser Metallica dan Iron Maiden ketika dua band heavy metal ini datang ke Indonesia.




Sementara band heavy metal asal California ini merupakan salah satu band yang digemari mantan gubernur DKI Jakarta itu. Hal itu pernah disampaikan Jokowi dalam beberapa kesempatan.

Band ini dibentuk pada 1983 oleh Dave Mustaine (gitar) dan David Ellefson (bass) setelah Mustaine dipecat dari Metallica. Megadeth merupakan salah satu band metal legendaris di dunia meski sempat bubar pada 2002 karena Mustaine mengalami cedera otot, tapi kembali dibentuk dua tahun setelahnya.


Selama 35 tahun ini, Megadeth telah merilis 15 judul album termasuk debut mereka bertajuk Killing Is My Business... and Business Is Good! (1985) dan yang paling baru dirilis yakni Dystopia (2016).

Konser Megadeth kali ini merupakan bagian dari perayaan 35 tahun Megadeth bermusik. Sebelumnya band itu menyambangi Indonesia dengan konser di Jakarta pada 2007 dan 2017. (adp/pmg)


ARTIKEL TERKAIT