Perseteruan Eminem-Machine Gun Kelly Dianggap Drama

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 14:46 WIB
Perseteruan Eminem-Machine Gun Kelly Dianggap Drama Ribut-ribut antara Eminem dan Machine Gun Kelly memunculkan dugaan semua hanya demi kepentingan promo album kedua artis. Penggemar bahkan mulai mengumpulkan beberapa fakta. (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melepas Kamikaze pada akhir Agustus lalu, Eminem yang memilih Not Alike sebagai single pertama mengejutkan lantaran langsung menyasar banyak pesohor. Salah satunya, rapper Machine Gun Kelly.

Selang beberapa hari, MGK menembakkan Rap Devil yang rupanya menyindir lagu Rap God Eminem. Tak tinggal diam, dua minggu kemudian The King membalas dengan Killshot. 24 jam setelahnya, MGK merespon diss track tersebut dengan mengumumkan rilis mini album pada akhir September.

Keriuhan ini pun mulai mengundang tanda tanya, sampai kemudian diketahui baik Eminem maupun MGK berada di bawah naungan label yang sama, Interscope Records, dan bahkan memiliki produser yang sama, Ronny J.



Dengan pertikaian yang begitu intensif dan mendadak, dari sebuah tweet yang ditulis pada tahun 2012 sebagai pemicu awal, hal ini membuat lebih banyak rasa penasaran.

Ide bahwa semua ini hanya sebuah konspirasi demi meningkatkan penjualan bermunculan di jejaring sosial.





Enam tahun lalu, MGK yang saat itu berusia 22 tahun, mengomentari penampilan putri Eminem di akun Twitter-nya, sekaligus menyanjung Em yang disebutnya sebagai raja. Tahun 2015, MGK mengklaim dirinya dicekal di beberapa stasiun radio sebagai bentuk pembalasan Em atas tweet tersebut.


Menyusul kemudian adalah saat MGK berkolaborasi dengan Tech N9ne di lagu No Reason, di mana lirik MGK menyindir Em dengan halus, "To remind y'all you just rap, you not Gods." katanya, kembali menyinggung lagu Rap God dari album The Marshall Mathers 2

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Eminem menyatakan dia melakukan diss terhadap MGK karena kesal dianggap menghalangi karir rapper 28 tahun tersebut. 

(rea)