BTS Bakal Berpidato di Sidang Umum PBB Pekan Depan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 12:06 WIB
BTS Bakal Berpidato di Sidang Umum PBB Pekan Depan BTS. (Courtesy of Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan, BTS, akan mencatat sejarah baru pada awal pekan depan.

Grup pencetak hit 'IDOL' itu telah dikonfirmasi CNN pada Jumat (21/9) akan turut berbicara dalam sidang umum PBB ke-73 di New York.


Nantinya, kata juru bicara UNICEF, ketujuh anggota BTS itu diberi kesempatan berpidato selama tiga menit pada peluncuran 'Generation Unlimited', sebuah kemitraan baru untuk mempromosikan pendidikan, pelatihan dan pekerjaan bagi pemuda dunia.


Kesempatan tersebut menyusul kerja sama BTS dengan PBB sebelumnya untuk terlibat dalam kampanye soal kepedulian dan penggalangan dana.


Pada 2017, BTS bergabung dengan Komite Korea untuk UNICEF dan membuat gerakan 'Love Myself,' yang bersinergi dengan kampanye global #ENDviolence demi melawan kekerasan terhadap pemuda.

Nantinya, acara PBB tersebut akan dihadiri para diplomat serta pemimpin dunia termasuk Ibu Negara Korea Selatan Kim Jung-sook.

Dibentuk sejak 2013, BTS telah menjadi salah satu boyband Korea Selatan paling populer.

Sebelumnya, grup ini berhasil menjadi boyband K-Pop pertama yang menduduki puncak tangga musik Billboard 200, dua kali.

Pencapaian itu bahkan membuat mereka mendapat ucapan selamat langsung dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

Grup yang beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Suga, Jin, RM, dan J-Hope itu saat ini tengah menjalani tur konser dunia. Pekan depan, mereka bakal membuat pertunjukan di New York, termasuk konser perdana di sebuah stadion.


[Gambas:Youtube]

(agn/ard)