Dolar Naik, Tiket Rp25 Juta di Konser Syahrini Tetap Sold Out

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 16:02 WIB
Di tengah ramai berita naiknya harga sembako dan dolar, tiket Rp25 juta dalam konser Syahrini tetap ludes terjual. Syahrini dalam penampilannya sebelum konser pada Kamis (20/9). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Syahrini telah menyelesaikan konser tunggal perdananya dalam rangka perayaan 10 tahun berkarier pada Kamis (20/9) malam di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Sebelumnya konser Syahrini sempat memicu kontroversi karena harga tiket untuk 'Incess Seat' yang seharga Rp25 juta per orang dinilai terlalu mahal.

Tapi nyatanya di tengah ramai berita naiknya harga sembako dan dolar, sebanyak 23 kursi yang tersedia untuk kategori tersebut ludes terjual.


Para pembelinya pun tak merasa keberatan dengan harga tersebut, terlebih setelah mendapat ragam suguhan istimewa termasuk menyaksikan Syahrini lebih dekat.

"Yang pasti mendapat pengalaman melihat Incess langsung ya. Dia sangat menyenangkan, menghibur, berbakat dan konsernya bagus banget," ujar salah satu pembeli tiket Rp25 juta yang enggan disebutkan namanya kala ditemui usai konser.

Sementara Fani Laya (35) yang juga datang dan duduk di deretan Incess Seat itu mengaku bahwa harga yang dibanderol sebanding dengan penampilan yang disuguhkan pelantun 'Sesuatu' itu.

"Layak aja sih, selama kita menikmati. Dan saya sebenarnya senang sama Incess itu karena dandanannya, terus lagu-lagunya bagus, orangnya komunikatif begitu, ya pas ada penawaran beli bareng temen-temen," ungkap wanita yang tinggal di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan dan datang bersama delapan orang kawannya.

Sedangkan Tevi Sarie (51) menyatakan ia sama sekali tak ada masalah dengan harga senilai Rp25 juta untuk sebuah bangku dalam konser Syahrini.

Baginya dengan harga tersebut ia mendapat banyak keistimewaan.

"Terbayar lah ya, waktunya juga cukup. Saya tidak perlu antri-antri, acaranya juga menyenangkan. Tidak terasa rugilah," katanya yang menyatakan mengidolakan Syahrini karena gaya fesyennya.

Selain duduk di deretan terdepan, para pembeli tiket konser senilai Rp25 juta juga turut mendapat kesempatan menemui Syahrini di belakang panggung.

Mereka masuk ke ruangan konser melalui jalur khusus yang disambut dengan potret besar wajah Syahrini lengkap dengan dekorasi bunga mawar merah.

Tidak hanya itu, para pembeli tiket kelas Incess Seat juga diberi kado berupa kotak yang berisikan cincin emas 24 karat, parfum, syal, kosmetik, dan ragam pernak-pernik khas Syahrini.

Namun sejumlah pembeli tiket itu mengaku belum mengetahui dan menerima bingkisan tersebut.

Di antara para penonton, para sahabat Syahrini dari Malaysia pun rela terbang untuk menjadi saksi satu dekade perjalanan musik kawannya.

Razziah Khan bahkan rela membeli tiket di kategori 'Hot Seat' seharga Rp15 juta demi menonton pelantun 'Maju Mundur Cantik' itu.

"Sungguh luar biasa, saya merasa sangat senang dengan banyaknya komedi. Saya pun sangat menikmati pertunjukan," katanya yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

Dia pun merasa tak masalah dengan harga tiket yang sempat menjadi perdebatan karena terlalu mahal.

Menurutnya ikatan pertemanan dia dan Syahrini jauh lebih berharga.

"Kami dekat seperti keluarga, jadi harga bukanlah masalah. Dia pun menampilkan hal sesuai yang kami harapkan bahkan melebihi ekspetasi," tambahnya.

Dalam konsernya, Syahrini membawakan 20 lagu termasuk lagu hit miliknya dan sejumlah lagu hit milik penyanyi kenamaan.

Ia banyak berceloteh dan menampilkan aksi konyol yang memicu gelak tawa penonton.

Tak hanya tampil sendiri, Syahrini turut menggandeng sejumlah bintang tamu seperti Rendy Pandugo, Najwa Shihab, Glenn Fredly, dan Tompi.

(agn/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK