Najwa Shihab 'Sindir' Gelar Sarjana Hukum Syahrini

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 17:10 WIB
Najwa Shihab ikut tampil dalam konser Syahrini. Dalam penampilannya, ia melontarkan candaan terkait gelar Sarjana Hukum milik kawannya tersebut. Najwa Shihab. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandu acara Najwa Shihab membuat penampilan kejutan di tengah konser tunggal perdana Syahrini tadi malam, Kamis (20/9) di Ciputra Artpreneur Jakarta.

Ia hadir untuk mengisi jeda waktu selama Syahrini berganti busana dengan melakukan stand-up comedy.

Salah satu materi yang disampaikannya yakni membayangkan kala Syahrini ikut terjun ke dunia politik. Namun ia bersyukur itu tak terjadi.


"Banyak [selebriti] yang jadi politikus, tapi tidak dengan Syahrini yang tetap pada jalurnya entertainer. Itu bukti Syahrini sadar kemampuannya. Hamdallah dia sadar, karena [bila terjun ke politik] itu sungguh mengkhawatirkan," katanya disambut gelak tawa penonton.

Najwa melanjutkan, "Apa-apa jadi mahal. Salah satu programnya, pemerataan pendapatan. Ia suka berbagi ke sesama, sesama penjual tas mewah, maskapai penerbangan mewah."

Tak berhenti sampai di sana, wanita berusia 41 tahun itu lantas mengemukakan bahwa dalam diri Syahrini sebenarnya memiliki modal yang rata-rata menjadi andalan politikus. Piawai berkata-kata.

"Syahrini punya kelebihan bikin kalimat seperti, 'Sesuatu', 'Alhamdulillah yah', 'Cetar Membahana', 'Manja', dan lain sebagainya. Slogannya lebih terkenal dari programnya kayak politisi," canda Najwa.

Meski demikian, ia mengakui bahwa jargon-jargon khas miliknya selalu menjadi viral dan diikuti banyak orang.

Selain berandai-andai Syahrini menjadi politisi, Najwa turut menyinggung soal gelar Sarjana Hukum yang disandang oleh penyanyi berusia 35 itu. Menurutnya, Syahrini tidak benar-benar menerapkan ilmu yang didapat semasa kuliah.

"Sama seperti saya, Syahrini lulusan hukum, tapi teteh melanggar hukum dengan foto di jalan tol, di kuburan Nazi. Mungkin dulu belajarnya hanya sampai semester 1, sisanya semester pendek. Maju mundur semester pendek," ucap Najwa memecahkan tawa penonton yang memadati kursi-kursi arena pertunjukan.

Najwa juga memaparkan soal keistimewaan Syahrini dapat menyandang titel 'Princess.'

Menurutnya ada tiga cara untuk dapat menjadi seorang putri.

Pertama merupakan seorang putri raja, dapat menggaet hati, dan yang ketiga cuek mengklaim diri sendiri sebagai 'Princess.'

Poin ketigalah yang kemudian diarahkan Najwa sebagai alasan Syahrini dikenal dengan sebutan sebagai 'Princess'.

"Syaratnya, kombinasi tebal muka dan keras kepala. Kengototan dan kegigihan. Dan itu semua hanya butuh satu percaya diri. Level percaya diri Syahrini bukan hanya 'Princess', tapi ratu sejagad, karena kepercayaan dirinya juga bisa cetar membahana," ungkapnya.

Setelah cukup menghibur penonton, Najwa kemudian menyambut Syahrini untuk menyanyikan lagu 'Semua Karena Cinta'.

Dalam konser tersebut, tidak hanya Najwa yang membuat penampilan di atas panggung.

Sebelumnya, Syahrini menggandeng Rendy Pandugo untuk berduet di lagu 'Jangan Memilih Aku' yang dipopulerkan bersama Anang Hermansyah.

Penyanyi Tompi dan Glenn Fredly juga membuat penampilan dengan berkolaborasi bersama pelantun 'Sesuatu' itu.

(agn/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK