Sisa Masa Karier, Elton John Teken Kontrak dengan Universal

REUTERS, CNN Indonesia | Minggu, 23/09/2018 00:29 WIB
Elton John menandatangani kontrak dengan Universal Music Group (UMG) yang bakal menangani karya-karya lama dan barunya. Elton John (REUTERS/Carlos Barria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Elton John manandatangani kontrak dengan Universal Music Group (UMG). Universal bakal menangani karya-karya lama dan baru, menjadi manajemen brand, merchandise, dan hak lisensi.

Dalam kesepakatan yang ditandatangani oleh perusahaan John, Rocket Entertainment, UMG bakal mewakili musik baru veteran musisi Inggris itu untuk sisa kariernya selama 50 tahun berkarya.

"Perjanjian ini menandai era baru dari kolaborasi antara Elton John dan UMG. Secara signifikan, ini akan memperluas kemitraan global mereka," ujar UMG dalam keterangan resminya, melansir Reuters.



Perjanjian ini mencakup hak penerbitan untuk lagu-lagu ikonik John yang akan dipegang oleh UMG.

Sementara itu, perusahaan Bravado akan bekerja sama dengan Rocket dalam hal merchandise, branding, dan lisensi ritel seputar tur dunia Farewell Yellow Brick Road.

Kendati demikian, tak diungkapkan berapa besaran angka dari kesepakatan tersebut.


Pada September ini, penyanyi 71 tahun itu akan memulai gelaran turnya di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, John yang memiliki dua anak dari suaminya David Furnish ini diketahui telah memiliki 30 album studio, 4 album live, 16 album kompilasi, 3 album EP, 7 album soundtrack, dan 2 album lainnya.

Sepanjang karier bermusiknya, John telah menjual lebih dari 300 juta lagu. (asr/asr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK