Luna Maya Akui Tersiksa Jadi 'Suzzanna'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 21:18 WIB
Luna Maya Akui Tersiksa Jadi 'Suzzanna' Luna Maya mengaku tak mudah menjalani peran di film 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur', terutama menirukan sosok Ratu Film Horor Indonesia itu. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luna Maya mengakui dirinya tersiksa kala memerankan sosok Suzzanna dalam film terbarunya, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. Dalam film tersebut, Luna didandani seperti sang aktris legendaris itu hingga amat mirip.

Produser yang menaungi film horor ini, Sunil Soraya menyebut menggunakan ahli prostetik dari Rusia agar wajah Luna terlihat sama persis dengan wajah Ratu Film Horor itu.

Selama proses 50 hari syuting, setiap harinya mantan kekasih Ariel NOAH ini harus memasang prostetik dan segala yang dibutuhkan untuk riasan di seluruh area wajahnya, mulai dari mulut, hidung, pipi, hingga kening.


Luna Maya pun harus berkorban hingga letih karena pemasangan prostetik dilakukan selama tiga jam dengan proses penempelan yang sangat detail.


"Pasangnya saja tiga jam. Ya, kalau lagi cepat palingan 2,5 jam. Aku sampai pegal, encok, dan sering minta istirahat saat dipasangin," kata Luna kala ditemui di Jakarta, Senin (24/9).

"Agak menyiksa sih jujur, [proses] ini berat banget," keluhnya .

Selain pemasangannya yang memakan waktu, sulit pula untuk Luna mempertahankan wajah tiruan itu. Luna mengaku hanya memiliki waktu yang terbatas untuk benar-benar terbebas dari riasan tersebut.

"Inikan syuting pas bulan puasa, pas jam buka aku udah enggak tau lagi deh karena laper, aku makan aja sesukanya, jadinya banyak yang copot. Pasangnya lama lagi deh," ceritanya.

Aksi Luna Maya dalam 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur'.Aksi Luna Maya dalam 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur'. (dok. Soraya Intercine Films)

Meski begitu, perjuangannya berbuah manis. Banyak oraang yang mengaku wajah Luna terlihat sangat serupa dengan Suzzanna.

Bahkan pada masa awal syuting, para kru dan pemain lain sempat shock karena tidak menduga akan semirip itu.

"Waktu aku selesai pasang kan ada Astri Welas, dia sampai bilang 'astaghfirullahaladzim' saking miripnya. Kru-kru lain juga sampai enggak mau lihat awalnya karena kaget," terang wanita kelahiran Denpasar itu.

Bukan hanya para kru, dunia maya juga ikut gempar. Pada Minggu (23/9) malam, foto cuplikan film yang menampilkan aktris legendaris itu viral di media sosial dan memicu banjirnya komentar.


"Enggak nyangka banget kalau ini Luna Maya. Sukses bikin gue terkecoh," puji salah seorang warganet.

Respon positif juga datang dari warganet lain, "Keren banget make overnya, berasa almarhumah Suzzanna asli."

Tak berhenti sampai wajah, Luna Maya juga latihan vokal dan menonton semua film Suzzanna berulang kali agar bisa tampil serupa mungkin dengan mendiang bernama asli Suzzanna Martha Frederika van Osch itu.

Film 'Suzzanna: Bernapas dalam Kubur' yang akan tayang 15 November 2018 mendatang.

[Gambas:Instagram] (tsy/end)