Agensi Disebut Paksa Wanna One Perpanjang Kontrak

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 07:33 WIB
Agensi Disebut Paksa Wanna One Perpanjang Kontrak Sejumlah sumber menyebut bahwa agensi memaksa label para anggota Wanna One untuk perpanjang kontrak jelang habisnya perjanjian pada akhir Desember 2018. (Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan Wanna One telah ditetapkan bakal bubar pada 31 Desember 2018. Namun sejak beberapa bulan terakhir, sejumlah pihak dilaporkan telah berdiskusi untuk memperpanjang kontrak mereka hingga Januari tahun depan.

Bahkan sempat ada opsi yang dipertimbangkan label untuk membuat unit baru dari para anggota yang bersedia untuk memperpanjang. Hanya saja, hingga kini sejumlah opsi tersebut tak kunjung mencapai kesepakatan.

Karena hal tersebut, diskusi itu dilaporkan telah berubah menjadi pemaksaan dari pihak agensi agar para anggota bersedia memperpanjang kontraknya. Itu diungkapkan oleh seorang sumber kepada media lokal Chosun Monthly.


"Ada desas-desus bahwa Mnet dan label Wanna One memaksa label masing-masing anggota untuk memperpanjang kontak. Beberapa label ingin membawa anggota mereka kembali memulai debut sesegera mungkin," ungkap sumber itu, dikutip dari Allkpop.


Di samping itu, sumber tersebut juga mengungkap bahwa alotnya diskusi antara Wanna One dengan pihak label dikarenakan hubungan yang buruk dengan Mnet.

"Sulit bertahan dalam industri dengan hubungan yang buruk dengan Mnet, yang merupakan bagian dari CJ E&M, jadi mereka masih menilai situasinya untuk saat ini," tambahnya.

Sebelumnya, pada Juli lalu, para label telah menentukan tiga opsi untuk kelanjutan kerja sama.

Pertama, seluruh anggota ikut perpanjangan kontrak. Kedua, melanjutkan Wanna One dengan anggota yang bersedia perpanjang kontrak. Atau yang terakhir, mengakhiri kontrak jika kurang dari 11 anggota yang mau memperpanjang kontrak.

Sementara pembicaraan soal perpanjangan kontrak masih dibatasi sampai Januari, tapi bisa jadi akan berlanjut sampai bulan-bulan ke depannya, jika sejumlah pihak mencapai kesepakatan.


Wanna One merupakan boyband yang lahir dari 11 finalis serial Produce 101 Season 2. Seperti pada ajang pencarian bakat pada umumnya, reality show tersebut menuntut penonton memilih kontestan yang akan masuk menjadi sebuah grup idola.

Serial tersebut amat sukses dan tercatat telah mengumpulkan lebih dari 10 juta dukungan dari penonton selama tayang dari 7 April hingga 16 Juni 2017.

[Gambas:Youtube]

Wanna One secara resmi tampil debut sebagai grup pada 7 Agustus 2017, bersamaan dengan perilisan album mini bertajuk 1X1=1 (To Be One). Album itu berhasil terjual lebih dari 500 ribu kopi hanya dalam masa prajual saja.

Pencapaian itu sempat membuat Wanna One menyamai salah satu rekor EXO dan BTS. Mereka kemudian menjadi band yang banyak digandrungi. Nama mereka juga kian melambung. Pada Juli lalu, Wanna One konser di Indonesia. (agn/end)


BACA JUGA