Kiss Bakal Menggelar Konser Perpisahan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 19:05 WIB
Kiss Bakal Menggelar Konser Perpisahan Band Kiss. (AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band lawas beraliran heavy metal asal Amerika Serikat, Kiss, mengumumkan bakal menggelar rangkaian tur konser musiknya yang terakhir.

Dikutip dari Variety pada Rabu (25/9), band yang khas dengan penampilan tata rias horror dan lidah menjulur itu mengatakan kalau rangkaian konser perpisahan mereka akan bertajuk 'End of the Road World Tour'.

Hingga setelah memberi keterangan resmi, Kiss belum mengumumkan lebih lanjut mengenai tanggal rangkaian konser tersebut.


Namun mereka menjamin kalau konser bakal digelar megah dan mengesankan.

"Semua yang telah kami lakukan selama empat dekade tak akan pernah terwujud berkat bantuan jutaan penggemar kami di penjuru dunia," tulis Kiss dalam keterangan resminya.

"Ini akan menjadi perayaan terbesar bagi penggemar yang telah lama mengikuti perkembangan kami juga bagi yang belum sempat melihat penampilan kami. KISS Army, kami mengucap selamat tinggal lewat rangkaian konser ini. Sama seperti awal kalian mengenal kami, kami akan undur diri melalui penampilan yang tak terbantahkan," lanjut Kiss.

Ini bukan kali pertama Kiss menggelar rangkaian konser perpisahan. Pada 20 tahun yang lalu, personel awal Kiss telah melakukan konser serupa.

Sejak konser itu gitaris Ace Frehley dan drummer Peter Criss meninggalkan Kiss.

Kini personel asli yang tersisa hanya tinggal Paul Stanley dan Gene Simmons, yang ditemani drummer Eric Singer dan gitaris Tommy Thayer.

Hingga saat ini mereka masih setia dengan tata rias ala Kiss setiap tampil.

Kiss memulai debutnya pada pertengahan tahun 1970-an. Mereka menyuguhkan penampilan musik bertema horror, seperti yang dilakukan Alice Cooper beberapa tahun sebelumnya.

Tata rias horror bukan satu-satunya hal yang membuat nama Kiss dikenal. Setiap konser musiknya pasti disertai kehebohan tata panggung, mulai dari lampu sampai kembang api. Tak lupa aksi menyemburkan darah yang sering dilakukan Simmons.

Sepanjang kariernya, Kiss telah merilis 20 tahun album musik.

Walau belum pernah memenangkan Grammy Awards, Kiss telah memenangkan penghargaan Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2014.

(ard)