Menang AMI, Gerald Situmorang Terima Kasih untuk Barasuara

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 22:16 WIB
Menang AMI, Gerald Situmorang Terima Kasih untuk Barasuara Basis Barasuara, Gerald Situmorang membawa pulang piala AMI atas kemenangannya pada kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik berkat karya 'Dice'. (Detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Gerald Situmorang mengucapkan terima kasih kepada grup bandnya, Barasuara, lantaran telah memberikan kebebasan kepadanya sehingga bisa membawa pulang piala AMI Awards 2018.

Gerald membawa pulang piala AMI atas kemenangannya pada kategori Karya Produksi Instrumentalia Terbaik berkat karya Dice.

"Senang, bikin bersyukur, dan bikin makin semangat untuk bikin karya yang semakin OK," ucap basis Barasuara itu di hadapan media usai mendapatkan piala AMI di Ancol, Rabu (26/9).


Gerald menyebut penghargaan ini berkat dukungan dari keluarga, orang terdekatnya, dan termasuk bandnya Barasuara. Atas kemenangannya ini, Gerald mengaku didukung penuh oleh personil Barasuara yang lain.


"Band gue supportive banget, tadi pas gue menang langsung pada selamatin lewat WhatsApp," kata pria berambut gondrong itu.

Ia menyebut tak ada rasa saling iri antar personil bandnya dan selalu mendukung apapun yang ia kerjakan.

[Gambas:Instagram]

Gerald sebelumnya pernah memenangkan piala AMI Awards pada 2016 lalu di kategori Alternative Production Work.

"Memang pada dasarnya kan tiap personil sudah bikin karya solo. Selama bikinnnya serius, pasti pada dukung, yang penting enggak lupa atur jadwal bareng." kata Gerald.


AMI Awards 2018 yang berlangsung di Ancol telah memberikan piala penghargaan musik tertinggi Indonesia itu kepada sejumlah musisi.

Di antaranya, musisi Joey Alexander memenangkan kategori Artis Jazz Instrumentalia Terbaik, Andien untuk kategori Album Jazz Terbaik, NOAH untuk kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik, Seringai untuk kategori Karya Produksi Metal/Hardcore Terbaik, serta Endah N Rhesa untuk Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik.

[Gambas:Youtube] (tsy/end)