Rossa Berikan Piala AMI Awards 2018 kepada Afgan

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 22:38 WIB
Rossa Berikan Piala AMI Awards 2018 kepada Afgan Dalam gelaran AMI Awards 2018, lagu 'Heaven' milik Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo memenangkan kategori Karya Produksi Urban Terbaik. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu Heaven yang dinyanyikan Afgan Syahreza, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo berhasil mendapat penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 lewat kategori Karya Produksi Urban Terbaik.

Pengumuman itu dibacakan oleh Rayi, Rossa dan Rizky Febian.

Afgan, Isyana dan Rendy jalan bersamaan menuju panggung. Mereka terlihat sempat bersalaman dengan sejumlah musisi sebelum naik panggung.


Secara spontan Rizky meminta Rossa memberikan piala kepada Afgan. Saat membacakan nominasi, anak dari pelawak sekaligus pembawa acara Sule ini juga sempat mengolok-olok Rossa karena diduga memiliki hubungan dengan Afgan.


Sorak musisi dan pengunjung yang menghadiri malam penghargaan di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/9) malam itu riuh ketika Rossa memberikan piala pada Afgan. Setelah itu Afgan langsung berjalan menuju mik.

"Ini sebenarnya proyek yang tidak direncanakan, tapi bisa membawa hasil dan dapat penghargaan merupakan kebanggaan bagi kita semua," kata Isyana.

Kuda Hitam

Sebelumnya, Sheryl Sheinafia, Rizky Febian & Chandra Liow diumumkan sebagai perraih penghargan Karya Produksi Kolaborasi Terbaik lewat lagu Sweet Talk. Pengumuman itu dibacakan oleh Jevin Julian dan Rini Wulandari.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah, aduh jantung aku dari sini.... Terima kasih kepada Allah SWT, kita enggak mungkin sampai ini tanpa bantuan yang Maha Kuasa," kata Sheryl di atas panggung.

Rizky menambahkan, "Semoga dengan penghargaan ini bisa jadi motivasi bagi kami agar terus mewarnai musik Indonesia."

Kepada media yang hadir di Ancol, Sheryl dan Rizky usai menerima piala kemenangan mengaku tak menyangka dirinya akan memenangkan penghargaan AMI Awards 2018 mengalahkan sejumlah kolaborasi lainnya seperti Maliq & D'Essentials, Marion Jola dan Rayi, RAN, dan Sheila on 7.


"Saya tidak duduk barenga Sheryl karena tidak terpikirkan [menang AMI Awards]," kata Rizky. "Pas disebut Sheryl saya diam. Ini beneran?"

"Kami bahkan ada di urutan nomine paling akhir. Biasanya yang kayak gitu enggak menang," timpal Sheryl yang baru pertama kali memenangkan Piala AMI.

"Kami tuh tim kuda hitam, tidak terpikirkan," kata Rizky.

[Gambas:Instagram]

Rizky mengatakan penghargaan AMI Awards 2018 ini membuat pengorbanan dirinya, Chandra Liow dan Sheryl menggarap karya tersebut terasa terbayar.

"Ini pengharagaan saya yang pertama untuk kolaborasi. Semoga dengan ini bisa kolaborasi lagi dengan Chandra dan Sheryl, ini saya kode nih biar bikin lagi," kata Rizky.

"Kalau saya ini yang pertama, benar-benar pertama, seneng banget!" teriak Sheryl.

[Gambas:Youtube]

(tsy/end)