'Nike Ardilla' Bangkit di Panggung AMI Awards 2018

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/09/2018 23:13 WIB
'Nike Ardilla' Bangkit di Panggung AMI Awards 2018 AMI Awards 2018. (CNN Indonesia/Natasya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendiang penyanyi lawas Nike Ardilla mendadak 'muncul' di panggung AMI Awards 2018 di Ecovention Ancol, Rabu (26/9). Acara penghargaan musik tertinggi di Indonesia itu memberikan persembahan kepada musisi legendaris tersebut.

Beberapa lagu Nike, seperti Izinkan dan Tinggallah Aku Sendiri dibawakan sejumlah musisi di panggung AMI, yaitu Ita Purnamasari, Cakra Khan, dan Tantri.

Setelah ketiganya bernyanyi, suara Nike dalam lagu Tinggallah Aku Sendiri yang legendaris itu berkumandang disertai sejumlah tayangan foto penyanyi rock asal Bandung tersebut di layar panggung.



Nike Ardilla merupakan penyanyi yang terkenal di akhir dekade '80-an dan awal '90-an dengan lagu-lagu rock balada dan suaranya yang khas.

Albumnya, Bintang Kehidupan yang rilis pada 1 Desember 1989 tercatat sebagai yang terlaris di masanya dengan dua juta kopi.

Namun Nike meninggal dunia di tengah puncak popularitasnya pada 19 Maret 1995 karena kecelakaan di Bandung. Ia meninggal di usia yang relatif muda, 19 tahun.

Penampilan lagu Nike tersebut pun membuat para penggemar musisi tersebut bernostalgia.





Anji Absen AMI


Di sisi lain, sebelum kemunculan Nike, musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji berhasil meraih penghargaan AMI Awards 2018 lewat kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. Pengumuman itu dibacakan oleh penyanyi Yura dan Isyana Sarasvati.

Namun Anji tidak hadir dalam malam penghargaan itu. Musisi berusia 38 tahun itu diwakilkan pihak label yang menaunginya, MyMusic Records.

"Terima kasih, ini kali kedua Anji mendapatkan penghargaan ini," kata perwakilan Anji dari MyMusic Records.

Anji dapat dikatakan sebagai musisi paling senior diantara musisi lain di kategorinya. Ia bermusik sejak 2005 dan sempat tergabung dalam band Drive.


Sementara empat nomine lain mulai bermusik setelah Anji. Mereka adalah Adrian Khalif, Afgan , Rendy Pandugo, Sal Priadi dan Vidi Aldiano.

Sebelumnya, Gamaliel Audrey Cantika diumumkan sebagai pemenang Duo/Grup/Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik AMI Awards 2018. Pengumuman tersebut dibacakan oleh Lale Ilman Nino.

"Terima kasih buat semua penggemar, teman, keluarga dan semua musisi yang sudah hadir. Terima kasih yang sudah membuat kami berkarya." kata Gamaliel.

[Gambas:Instagram] (adp/end)