Benyamin, Bing Slamet, Jack Lesmana 'Manggung' di AMI Awards

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 01:06 WIB
Benyamin, Bing Slamet, Jack Lesmana 'Manggung' di AMI Awards Benyamin Sueb. (Courtesy of Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 memberikan penghargaan Legend Awards kepada Bing Slamet, Jack Lesmana dan Benyamin Sueb. Tiga legenda Indonesia itu dinilai sangat berperan dalam perkembang musik Indonesia.

Usai penampilan dengan membawakan sejumlah lau khas para legenda, setiap anak dari tiga legenda itu naik panggung untuk memberikan sambutan. Mereka adalah Adi Bing Slamet, Indra Lesmana dan Beno Rachmat.

Adi memberikan sambutan lebih dulu. Ia mengaku telah menuggu berjam-jam untuk menerima piala emas mewakilkan ayahnya.


"Yang jelas malam ini saya bahagia banget, pada hari ini tahun ini detik ini masih ada yang hargai papa saya, almarhum Bing Slamet luar biasa. Ini penghargaan yang mungkin keluarga kami tidak akan pernah lupa," kata Adi di Ancol, Kamis (27/9) dini hari.


"Ini lewat jam 12, almarhum papa saya ulang tahun. Selamat ulang tahun pa, I love you," kata Adi.

Giliran Indra memberi sambutan untuk mewakili ayahnya yang meninggal pada 1988 silam. Ia beranggapan banyak generasi saat ini yang tidak mengenal Jack.

"Saat itu (Jack meninggal) belum ada AMI Awards, RCTI mungkin baru satu tahun. Kita semua melihat Jack Lesmana bukan hanya multiinstrumentalis dan pelopor musik Jazz, tapi juga edukator," kata Indra.

[Gambas:Instagram]

Tak ketinggalan, Beno juga memberikan sambutan mewakilkan ayahnya. Ia menjelaskan tahun ini sudah 23 tahun Benyamin meninggalkannya berserta keluarga.

"Penghargaan akan saya taruh di Taman Benyamin Sueb yang baru diresmikan pekan kemarin," kata Beno.


Sebelum penyampaian penghargaan untuk para legendaris, AMI Awards memberikan penghargaan untuk Yovie Widianto untuk kategori Lifetime Achievement Award.

"Alhamdulillah terima kasih. Mungkin saya kerja di musik Indonesia sudah tergolong paling senior termasuk mas Indra Lesmana dan Addie MS," kata Yovie.

"Namun prestasi yang tertinggi bagi saya justru adalah persahabatan dengan semua musisi, semua label, dan teman-teman indie, semuanya," lanjutnya.

Yovie kemudian mengatakan bahwa kini sudah memasuki fase dirinya digantikan oleh putranya, Asry Widianto yang pada malam itu juga memenangkan kategori Duo/Grup/Kolaborasi Pop Terbaik bersama Brisia Jodie untuk lagu Dengan Caraku.

(adp/end)