Yura Jadi Artis Solo Wanita Terbaik AMI Awards 2018

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 01:20 WIB
Yura Jadi Artis Solo Wanita Terbaik AMI Awards 2018 Yura Yunita meraih piala AMI Awards 2018 melalui kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik, dan NonaRia menjadi Artis Jazz Vokal Terbaik. (Dok. Pribadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yunita Rachman alias Yura meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 lewat kategori lewat kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Kemenangan Yura dibacakan oleh Ariel Noah, Luki Noah dan Marion Jola.

"Baru saja tiga hari lalu rilis album dan mendapat ini adalah apresiasi yang luar biasa. Terima kasih banyak," kata Yura, Kamis (27/9) dini hari.

Musisi asal Kota Kembang ini berhasil mengalahkan Raisa. Ia juga mengalahkan Andien, Maudy Ayunda, Raisa dan Widi Mulia.



Penghargaan AMI Awards malam itu menjadi yang ketiga buat Yura. Tahun lalu ia meraih penghargaan Penyanyi Wanita Terbaik dan Pencipta Lagu Terbaik AMI Awards.

Nama Yura mulai menanjak di belantika musik Indonesia setelah mengikuti ajang pencarian bakat yaitu The Voice Indonesia. Sebelumnya Yura merupakan kibordis band Sarasvati.

Yura merilis album perdana bertajuk namanya sendiri pada 2014. Lagu Cinta dan Rahasia serta Berawal Dari Tatap menjadi hit yang membuat nama Yura semakin meroket.

[Gambas:Youtube]


Pada genre jazz, NonaRia berhasil menyabet penghargaan Artis Jazz Vokal Terbaik. Sayang mereka tak hadir sehingga diwakilkan oleh Boy William, Sheryl dan Winky yang membacakan kemenangan NonaRia.

Terbentuk pada 2013, NonaRia merilis album perdana dengan penamaan diri sendiri pada awal tahun 2018. Bukan soal cinta, bukan juga soal hal berat, NonaRia menyajikan lagu dengan tema sederhana yang diambil dari sehari-hari.

[Gambas:Youtube] (adp/end)