Bawa Senjata Api, Bintang 'How I Met Your Mother' Ditahan

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 09:23 WIB
Bawa Senjata Api, Bintang 'How I Met Your Mother' Ditahan Putra 'masa depan' Ted Mosby dalam 'How I Met Your Mother' ini ditangkap karena membawa senjata api ke bandara. David Henrie mengakui kesalahannya dan menghormati tindakan serta keputusan pihak berwajib. (Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Favored.by/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Disney yang juga tampil dalam sitkom How I Met Your Mother, David Henrie, ditahan lantaran membawa senjata api lengkap dengan isinya, ke bandara Los Angeles.

Henrie mengklaim hal itu sebagai sebuah kesalahan.


Dilaporkan oleh Digital Spy, Henrie ketahuan menyembunyikan senjata api miliknya di sebuah area steril di kawasan bandara Los Angeles. Jika terbukti bersalah, dia menghadapi ancaman beberapa tahun di balik jeruji.


Henrie segera meminta maaf kepada publik, menulis di akun Instagram bahwa dia akan bertanggung jawab atas situasi ini. Dia mengakui kesalahannya, serta menyebut bahwa kejadian ini 'tak disengaja'.

Di unggahan yang sama, dia mengakui senjata itu memang milik pribadi. Baginya, pengalaman ini jadi pelajaran penting. Meskipun malu dan menyesali perbuatannya, Henrie tetap  menghormati tindakan pihak berwajib setempat.

[Gambas:Instagram]

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan dari pihak berwajib bandara, yang menulis balasan di Twitter, berterima kasih atas sikap dan kerjasama Henrie.




Aktor yang mulai berakting di usia remaja ini berperan menjadi Luke, putra Ted Mosby dalam How I Met Your Mother. Henrie pernah pula bekerja bersama Selena Gomez untuk Wizards of Waverly Place.

Selain itu, Henrie turut berperan dalam film Little Boy dan Walt Before Mickey. Saat ini diberitakan dia sedang menunggu kelahiran anak pertamanya.

Pria 29 tahun ini diketahui beberapa kali mendapat nominasi di berbagai penghargaan, seperti di Young Artist Awards, Kids Choice Awards serta Cleveland International Film Festival. (rea/rea)