GAC Ungkap Rahasia Boyong 2 Piala AMI Awards 2018

tsy & CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 27/09/2018 13:40 WIB
GAC Ungkap Rahasia Boyong 2 Piala AMI Awards 2018 GAC mengungkap rahasia kemenangan berturut-turut di AMI Awards, juga berbicara tentang motivasi dan persaingan industri musik. (Foto: CNNIndonesia.com/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup vokal Gamaliel Audrey Cantika (GAC) sukses memboyong dua piala Anugerah Musik Indonesia 2018.

Dengan single bertajuk Sailor, GAC unggul di kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik. Lagu Suara ikut menyumbang satu piala dari kategori Karya Produksi Vokal Terbaik.

Kemenangan ini menambah koleksi penghargaan GAC setelah pada 2017 lalu menang dalam tiga kategori, yaitu karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Kolaborasi Pop Terbaik, dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik lewat lantunan Berlari Tanpa Kaki dari film karya Ernest Prakarsa, Cek Toko Sebelah.



Kesuksesan dua tahun berturut-turut tidak diraih dengan asal berkarya. Grup 'kelahiran' YouTube ini mengaku, karakter karya adalah hal terpenting.

"Dengan adanya piala ini, pesan kita itu adalah supaya kalian semua bisa berkarya dengan karakter masing-masing," ucap Cantika, Rabu (26/9), di Ecovention Ancol, Jakarta.

Audrey menambahkan, "Semoga piala kami bisa menginspirasi kalian semua untuk terus berkarya dengan karakter kalian sendiri-sendiri. Nothing to lose, jadi coba saja terus, we never know."

Kemenangan ini dimaknai sedikit berbeda oleh Gamaliel karena baginya piala itu bukan motivasi utama untuk berkarya. Pria 27 tahun itu mengaku motivasinya justru datang dari dukungan sesama kawan musisi.

"Sebenarnya kami udah termotivasi dari temen-temen musisi yang berkarya dengan warnanya sendiri. Jadi, buat kami piala ini hanya bonus sih. Bukan karena awards ini baru kami termotivasi, tapi kami sejujurnya udah seneng banget bisa berada di industri musik era ini," jelas pelantun Slow yang berkolaborasi dengan rapper kontroversial Young Lex tersebut.


Bagi GAC, industri musik bukan soal persaingan, tetapi bagaimana sesama pembuat karya saling mendukung dan berkolaborasi.

"Tidak ada persaingan!" seru Audrey yang kini tampil berambut pendek itu.

"It's all about collaboration, it's all about mendukung satu sama lain. Jadi setiap temen ada karya apapun, kita pasti bantu karena semua punya karakter masing-masing," ujar Gamal.

Kini GAC tengah fokus promo album ketiga bertajuk Resonance yang rilis Agustus 2018 lalu. Dalam proses pembuatannya, tiga vokalis ini diberangkatkan ke Swedia selama tiga minggu untuk mengerjakan sepuluh lagu yang berisi curahan hati masing-masing. (rea)