Serba Retro ala The Upstairs di Klip 'Semburat Silang Warna'

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 30/09/2018 21:39 WIB
Serba Retro ala The Upstairs di Klip 'Semburat Silang Warna' Keseruan The Upstairs dalam Music at Newsroom CNNIndonesia. Kini mereka kembali membawa lagu dan video musik baru. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unit new wave The Upstairs meluncurkan video musik terbaru. Semburat Silang Warna menghadirkan nostalgia dengan konsep klip ala ‘80-an.

Konsisten dengan musik disko synthesizerJimi Multhazam dan kawan-kawan memilih tema video gim lawas untuk video musik terbaru ini.

Tidak hanya menjadi karakter-karakter dalam gim yang visualnya mengingatkan pada permainan dingdong di era ‘80-an, The Upstairs juga memilih tone warna lawas diselingi latar belakang merah tebal.


Sementara Semburat Silang Merah dilantunkan sebagai pengiring, para personel The Upstairs sibuk bertarung dalam gim. "Gambar semburat // silang silang warna // terus dihantam // dihantam," nyanyi Jimi.

The Upstairs adalah salah satu grup yang berhasil bertahan dengan karakter sendiri. Berkarya sejak awal 2000-an, mereka telah menghasilkan empat album dan empat album mini sampai 2013 lalu.

Band ini dikenal bukan hanya karena gaya bermusik dan mode penuh warna, namun juga sang vokalis Jimi yang kemampuan menghiburnya jadi aset tersendiri.

Dalam obrolan bersama CNNIndonesia.com untuk segmen Music at Newsroom, Jimi mengungkapkan apapun bisa jadi inspirasi lagu, bahkan hal-hal yang sangat sepele.

"Kalau lirik saya suka menulis lirik folk, folk campur new wave jadi satu. Musik new wave biasanya berlirik space ace. Kalau di The Upstairs saya kawinkan musik new wave yang futuristik dengan lirik folk," kata pria bergaya unik tersebut.

[Gambas:Youtube] (rea)