Brad Palchuk, Otak Seri 'Glee' dan Suami Baru Gwyneth Paltrow

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 11:47 WIB
Brad Palchuk, Otak Seri 'Glee' dan Suami Baru Gwyneth Paltrow Gwyneth Paltrow bertemu pertama kali dengan sutradara Brad Palchuk pada 2014 di lokasi syuting serial 'Glee'. Empat tahun kemudian, mereka menjadi suami-istri. (AFP PHOTO / VALERIE MACON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesamaan pernah gagal mempertahankan mahligai rumah tangga tak membuat aktris Gwyneth Paltrow dan sutradara Brad Falchuk ragu melangkah ke jenjang pernikahan.

Setelah menjalin hubungan sejak 2015, keduanya baru melangsungkan pernikahan pada Sabtu (29/9) lalu.

Nama Brad Falchuk memang tak setenar sosok suami Paltrow sebelumnya, Chris Martin.


Namun, Falchuk merupakan salah satu sosok yang patut diperhitungkan di bidang penulisan naskah dan penyutradaraan serial televisi Amerika.


Sebut saja serial Nip/Tuck, American Horror Story, Pose, American Crime Story, dan Glee yang kesuksesannya tak lepas dari sentuhan kreativitas pria kelahiran 1971 ini.

Serial Glee menjadi titik lejit dalam kehidupan Falchuk. Memulai debut sejak 2001, nama Falchuk mencuat kala berkolaborasi dengan Ryan Murphy memproduksi serial yang sukses tayang dalam enam musim ini.

Tak hanya itu, Glee juga mempertemukan dirinya dengan tambatan hatinya saat ini, Gwyneth Paltrow.

Pada musim kedua, Paltrow tampil dalam empat episode sebagai karakter Holly Holiday. Keduanya bertemu di lokasi syuting dan memulai hubungan mereka secara resmi ke publik pada Agustus 2015.


Sebelumnya pada 1994, pria kelahiran Massachusetts ini pernah menikah dengan produser Suzanne Bukinik. Pernikahan ini berlangsung selama 10 tahun dan memberikan dua buah hati bernama Isabella dan Brody.

Falchuk tergolong seorang ayah yang dekat dengan anak-anaknya. Ia kerap membagikan momen bersama Isabella dan Brody di akun Instagram pribadinya. Seperti dalam momen Emmy Awards 2016 kemarin, ia mengajak Isabella untuk menemaninya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Bukan hanya ketika bersama anak-anak, pria berdarah Yahudi ini juga sering mengunggah foto-foto Paltrow dalam berbagai kesempatan, mulai dari momen berlibur bersama hingga bersiap-siap ke sebuah acara.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Selain sebagai seorang seniman yang hidup dari tulisan dan ide-ide kreatif, Falchuk bersama beberapa rekannya mendirikan sebuah organisasi non-profit bernama Young Storytellers pada 1997.

Organisasi ini memfasilitasi murid-murid untuk merangsang kreativitas dalam diri melalui seni bercerita.

[Gambas:Instagram]

Pendirian organisasi non-profit itu juga dilandaskan atas respon Falchuk dan kawan-kawan terhadap pemotongan dana program seni kreatif di Los Angeles Unified School District.

Di sisi lain, Paltrow sebelumnya telah mengungkapkan peluang untuk menikah kembali kala berbincang dengan Howard Stern, Mei lalu.

"Saya pikir saya akan memberikan sedikit bagian, untuk diri saya sendiri," kata Paltrow tentang konsep pernikahan yang diinginkan.

"Saya pikir ada sesuatu yang amat indah tentang pernikahan. Saya pikir Brad adalah seseorang yang amat pintar, dia juga cerdas secara emosional. Saya pikir dia adalah orang yang amat baik untuk kembali menjalin pernikahan. Dia amat sadar diri dan punya banyak kematangan emosi," lanjutnya.


Paltrow diketahui menikah dengan Chris Martin pada 2003 dan mengumumkan berpisah dengan musisi itu pada Maret 2014 dengan alasan "ada banyak ketidakcocokan".

Pada April 2015, Paltrow mengajukan gugatan cerai terhadap Martin secara resmi ke pengadilan dan resmi bercerai pada 14 Juli 2016. (dna/end)