iKON, Super Junior, dan Musisi K-Pop Rilis Karya Oktober Ini

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 12:45 WIB
Sejumlah musisi K-Pop telah bersiap untuk menyuguhkan karya musik baru sepanjang Oktober ini. Di antaranya yakni iKON, Super Junior, hingga Lay 'EXO'. Super Junior. (Dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah musisi K-Pop telah bersiap untuk menyuguhkan karya musik baru sepanjang Oktober ini. Di antaranya yakni iKON, Super Junior, hingga Lay 'EXO'.

Mereka berlomba untuk memberikan kejutan setelah beberapa waktu vakum atau memberi sajian pertama mereka saat menjajal solo karier. Berikut jadwal perilisan karya baru musisi K-Pop di bulan Oktober 2018 ini.

iKON (1 Oktober)


Membuka Oktober ini, iKON merilis album mini terbaru dari seri New Kids. Album yang diberi tajuk New Kids: Final ini dirilis hanya dua bulan setelah seri ketiganya New Kids: Continue pada awal Agustus.

Sementara dua seri awalnya telah dirilis sejak dua tahun silam, New Kids: Begin (2016) dan New Kids: Return (2017).

Perilisan New Kids: Final ini direncanakan turut dibarengi dengan peluncuran lagu baru Goodbye Road.


Leo 'VIXX' dan Noir (2 Oktober)

Member boyband VIXX Leo bakal merilis lagu kolaborasi dengan rapper Hanhae. Kedua musisi itu menciptakan karya berjudul You, Who Are Here, And Yet Not yang pertama kali diumumkan pada Minggu (30/9) lalu.

Selain Leo, grup musik NOIR pun merencanakan merilis album mini kedua bertajuk Topgun di hari yang sama. Nantinya album itu turut memuat lagu berjudul Airplane Mode.

Babylon dan Solbi (3 Oktober)

Penyanyi solo Babylon menjadwalkan peluncuran album debutnya bertajuk CAELO bersamaan dengan Solbi yang kembali dengan karya solonya, Hyperism: BLUE.

Yuri 'SNSD', The Rose, dan Soyou (4 Oktober)

Salah satu personel girlband kenamaan SNSD, Yuri bakal merilis debut album mini The First Scene. Perilisan karya solo pertamanya ini akan dibarengi dengan peluncuran lagu bertajuk Into You.

Di hari yang sama, Yuri bakal bersaing mencuri pendengar bersama Soyou yang merilis album baru Part.2 RE:FRESH serta The Rose dengan album mini kedua, Dawn.


Seven O'Clock (7 Oktober)

Boyband Seven O'Clock bakal kembali dengan album mini #7 serta lagu berjudul #Nothing Better. Perilisan ini turut menjadi penanda pertama grup tampil dengan lima member setelah Vaan keluar.

Super Junior, SNUPER, dan AlphaBAT (8 Oktober)

Penantian panjang pecinta Super Junior bakal terjawab di pekan kedua Oktober. Super Junior bakal kembali dengan sebuah album mini spesial One More Time.

Di hari yang sama, SNUPER juga bakal menyuguhkan karya spesial untuk penggemarnya dalam album You in My Eyes. Sementara itu, grup AlphaBAT akan tampil perdana bersama dengan seorang member baru L:amda.

[Gambas:Youtube]

IU, fromis_9, dan Vibe (10 Oktober)

Penyanyi solo IU akan membuat perayaan 10 tahun berkarier lewat sebuah karya musik digital terbaru. Momen tersebut pun diiringi dengan perilisan karya dari girlband fromis_9 serta duo R&B Vibe yang akan meluncurkan album kedelapannya.

Weki Meki dan Eddy Kim (11 Oktober)

Girlband Weki Meki bakal unjuk gigi dengan karya pertama mereka di kancah musik K-Pop lewat album Kiss, Kicks. Perilisan itu bersamaan dengan penyanyi pria Eddy Kim yang merilis album mini ketiga, Miles Apart.

NCT 127 (14 Oktober)

Unit NCT 127 dijadwalkan merilis album penuh pertamanya, Regular-Irregular, dengan Jungwoo yang ikut bergabung pada comeback kali ini.

VAV (15 Oktober)

Boyband VAV akan memberikan sesuatu yang berbeda pada momen kembali kali ini. Bila musisi lain memilih untuk memamerkan karya musik ciptaan terbaru mereka, grup ini memilih untuk menyanyikan ulang lagu milik rapper Jerman Kay One berjudul Senorita.


Jung Eun Ji 'Apink' dan Kim Dong Han (17 Oktober)

Salah satu personel Apink, Jung Eun Ji bakal kembali dengan merilis album mini solo ketiga yang diberi judul Hyehwa. Sebelum resmi dirilis, Eun Ji akan lebih dulu menggelar konser solo pada 13-14 Oktober.

Perilisannya ini diikuti dengan comecback pertama Kim Dong Han lewat peluncuran karya D-NIGHT.

Lee Hong Ki 'FTISLAND' dan Sohee 'ELRIS' (18 Oktober)

Member FTISLAND Lee Hong Ki dan anggota ELRIS Sohee akan merilis karya solo terbaru pada hari yang sama. Hong Ki dengan album solo barunya dan Sohee dengan album debut solo 'Hurry Up.'

[Gambas:Youtube]

Lay 'EXO' (19 Oktober)

Anggota boyband kenamaan EXO Lay akan merilis album solo NAMANANA di AS dalam versi bahasa Mandarin dan Inggris.

Album yang berisi 11 lagu itu turut memuat lagu Give Me a Chance yang akan dirilis lebih dulu pada 5 Oktober mendatang. Sementara video musik lagu itu akan dirilis pada 7 Oktober.

Selain para musisi yang telah terjadwal, sejumlah musisi lain seperti Zion.T, grup jebolan Produce 48 IZ*ONE, JBJ95, serta A.C.E dilaporkan juga sedang mempersiapkan karya baru untuk dirilis bulan ini. (agn/end)