Dakota Johnson Sebar Nomor Teleponnya ke Publik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 01/10/2018 15:23 WIB
Dakota Johnson Sebar Nomor Teleponnya ke Publik Dakota Johnson membagikan nomor ponsel dan surelnya demi mereka yang ingin membagikan kisah pelecehan untuk sama-sama melawan tindakan tersebut. (REUTERS/Neil Hall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Dakota Johnson secara terbuka membagikan kontak nomor telepon dan surel miliknya di panggung Global Citizen Festival di New York City akhir pekan lalu.

Dia menyampaikan bahwa tujuannya melakukan hal tersebut agar siapapun dapat membagikan cerita saat mengalami pelecehan seksual.

"Saya ingin membantumu, wanita ataupun para gadis di seluruh dunia, bagikan ceritamu," kata bintang seri film Fifty Shades of Grey itu sembari mengeluarkan ponsel dari saku miliknya.



Dia pun melanjutkan dan berkata, "Ini nomor telepon saya. Saya ingin kalian menelepon saya dan bercerita lewat pesan suara atau saya ingin kalian mengirimkan pesan di dakota.johnson@globalcitizen.org dan beri tahu saya apa yang telah kau alami sebagai wanita atau gadis di dunia yang menderita."

Tak hanya itu, Johnson kembali menegaskan bahwa ia benar-benar membuka diri untuk seluruh perempuan di dunia. Perbedaan bahasa menurutnya pun tak menjadi soal.



"Jika kau tidak berbicara dengan bahasa yang sama tidak apa-apa. Kami memiliki tim untuk itu. Kami akan menerjemahkan itu. Dan jika kau mengancam untuk menyakiti saya, kami juga memilik tim untuk itu," paparnya.

Dia kemudian menyebutkan nomor teleponnya yang dapat dihubungi yaitu 212-653-8806. Bila yang berminat, kode internasional untuk wilayah Amerika Serikat adalah +1 baru dilanjutkan dengan nomor telepon tujuan.

Kekasih pentolan Coldplay Chris Martin ini kemudian mengumumkan bahwa dia akan menyusun kisah-kisah yang terekam dan membuat mereka lebih didengar. Pada akhirnya ia menyatakan akan membantu memberikan kekuatan dan dorongan semangat.

"Bersama-sama kita dapat mencapai dunia dimana ada kesetaraan," tambahnya.


Mengutip E!, ketika seseorang menelpon nomor tersebut, akan terdengar suara si aktris berkata: "Ini Dakota Johnson, tolong tinggalkan pesan suara setelah nada dan saya akan merekam dan membagikan cerita Anda sehingga kita bisa hidup di dunia dengan kesetaraan. Terima kasih."

Kampanye Dakota Johnson tersebut sesuai dengan tema umum Global Citizen Festival tahun ini yaitu memberantas serangan pelecehan seksual.

Selain Dakota Johson, Global Citizen Festival tahun ini turut mengadakan pertunjukan dari musisi top seperti Shawn Mendes, Janet Jackson dan Cardi B.

[Gambas:Youtube] (agn/end)