Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 02/10/2018 18:19 WIB
Lima Besar Box Office Korea Pekan Ini Film 'The Great Battle', 'The Negotiation', 'Fengshui', dan 'The Soul-Mate' saling bersaing mengungguli satu sama lain di box office Korea. (Dok. Soojak Film/Contents Panda via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini, jajaran box office Korea Selatan dikuasai film lokal. Hanya ada satu film Hollywood yang bertahan di puncak, The Nun.

Film The Great Battle, The Negotiation, Fengshui, dan The Soul-Mate saling bersaing mengungguli satu sama lain meskipun film sejarah The Great Battle masih memenangkan pertarungan pada pekan ini.

Pendatang baru The Soul-Mate memulai akhir pekan pertamanya di posisi empat. Meski terlihat menjanjikan, namun ia mesti bersaing dengan tiga film lokal lainnya itu yang memiliki jumlah layar tak berbeda jauh.


Melansir data Dewan Perfilman Korea, berikut lima besar box office Korea pada pekan ini.


The Nun

The Nun menggeser keluar film Searching dari jajaran puncak box office Korea pada pekan ini. Kini, film Searching ada di posisi enam sedangkan The Nun di urutan ke lima.

Pada pekan ini, The Nun yang rilis sejak 19 September lalu berkesempatan menjual 117 ribu tiket dan mendapatkan US$939 ribu. Total sejauh ini, The Nun telah mengumpulkan US$7,4 juta dari penjualan 964 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

The Soul-Mate

Film The Soul-Mate baru rilis di bioskop pada 26 September lalu dan menjual 172 ribu tiket yang menghasilkan US$1,4 juta.

The Soul-Mate mengisahkan kehidupan seorang instruktur judo bernama Jang Su (Ma Dong Seok) yang hanya memikirkan putrinya usai istrinya meninggal dunia.

Namun suatu hari, kehidupannya naik-turun kala ia dihantui sosok hantu bernama Tae Jin. Tae Jin merupakan seorang polisi periang yang koma kala menyelidiki sebuah kasus.

[Gambas:Youtube]

Fengshui

Di pekan kedua penayangan Fengshui, film ini meraup US$1,8 juta dari 240 ribu tiket terjual. Pendapatan tersebut menggenapi perolehan film ini menjadi US$15,1 juta dari 1,9 juta tiket.

Penjualan pekan ini menurun dari pekan sebelumnya, Rp548 ribu tiket, sehingga menyebabkan Fengshui turun ke posisi tiga dari nomor dua pada pekan lalu.

[Gambas:Youtube]

The Negotiation

Pekan ini, The Negotiation naik satu peringkat ke posisi dua dengan pendapatan US$2,9 juta dari 368 ribu tiket terjual.

Meski naik satu peringkat, The Negotiation sebenarnya menjual tiket lebih sedikit dibandingkan pada pekan lalu sebesar 445 ribu tiket.

[Gambas:Youtube]

The Great Battle

Film The Great Battle masih bertahan di posisi pertama dengan penjualan 815 ribu tiket pada pekan ini dan mendulang US$6,3 juta.

Perolehan tersebut menggenapi pendapatan The Great Battle menjadi US$34,7 juta dari 4,5 juta tiket.

The Great Battle yang merupakan film sejarah ini mengisahkan pengepungan Benteng Ansi dan pertarungan delapan hari Yang Man Chun beserta pasukannya melawan 500 ribu orang yang menginvasi Dinasti Tang.

[Gambas:Youtube]

(end)