Kanye West Bakal Bahas Lapangan Kerja dengan Donald Trump

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 17:05 WIB
Kanye West Bakal Bahas Lapangan Kerja dengan Donald Trump Kanye West dikabarkan bakal makan siang dengan Donald Trump untuk membahas lapangan pekerjaan bagi mantan narapidana di kampung halaman Ye, Chicago. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kanye West dikabarkan bakal kembali bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Kali ini, pertemuan mereka untuk membahas ketersediaan lapangan kerja bagi mantan narapidana.

Dikabarkan New York Times, menurut sejumlah sumber dalam Gedung Putih, West tidak hanya akan bertemu dengan Trump berdua saja.

Suami Kim Kardashian itu akan ditemani menantu Trump sekaligus penasihat senior sang presiden, Jared Kushner.


Pertemuan untuk kedua kalinya tersebut akan berlangsung pada Kamis (11/10) mendatang di Gedung Putih, Washington DC. Ketiganya pun diagendakan akan makan siang bersama.


Agenda tersebut dikabarkan menjadi tindak lanjut keluarga West-Kardashian dalam membela hak-hak narapidana, setelah Kim berhasil membujuk Trump membebaskan Alice Marie pada Juni lalu.

Namun kali ini, West dikabarkan akan fokus membahas peluang ketersediaan lapangan kerja bagi mantan narapidana, sekaligus berharap Trump dapat meningkatkan jumlah pabrik di kampung halaman West, Chicago.

Keinginan West tersebut sejalan dengan rencananya untuk pulang kampung ke Chicago dan menetap di sana.

New York Times menyebut bahwa seorang perwakilan dari rapper yang mengganti namanya menjadi Ye itu telah mengonfirmasi agenda tersebut. Namun juru bicara Gedung Putih tak memberikan tanggapan.


Rencana pertemuan Kanye West dan Donald Trump pada Kamis mendatang menjadi pertemuan kedua pada tahun ini setelah sebelumnya ia diundang Trump pada Mei lalu.

Kala itu, Trump dilaporkan mengundang tokoh-tokoh seperti Kanye dan Mike Tyson untuk membicarakan persoalan ras.

Selain Kanye, Kim sebelumnya telah bertemu dengan Trump untuk membebaskan Alice Marie, pelaku kejahatan non-kekerasan yang dihukum seumur hidup atas tuduhan konspirasi kepemilikan kokain.



Namun setelah berhasil membebaskan Marie, Kim tampaknya masih kepingin melakukan aksi sosial lainnya. Kali ini, Kim Kardashian ingin membebaskan Chris Young, pelaku non-kekerasan lainnya yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena ganja dan kepemilikan kokain.

"Saya berbicara dengan Chris Young, yang berada di penjara [dan] menderita anemia sel sabit. Jadi dia harus menjalani beberapa operasi dan dia berada di fasilitas medis selama beberapa tahun, lalu dia kembali ke penjara dengan keamanan maksimum," kata Kim dalam perbincangan bersama Jason Flom di podcast yang tayang pada Rabu (5/9). (end)