Super Junior Kuasai Tangga Lagu Dunia Lewat 'One More Time'

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 18:00 WIB
Super Junior Kuasai Tangga Lagu Dunia Lewat 'One More Time' Lagu kembalinya Super Junior, 'One More Time' sukses merajai tangga lagu iTunes di berbagai negara di dunia. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan binaan SM Entertainment, Super Junior (SuJu) kembali menunjukan taringnya dalam industri musik.

Setelah dirilis 8 Oktober kemarin, mini album bertajuk 'One More Time' langsung melejit ke peringkat pertama musik global versi iTunes hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Bukan saja soal waktu, mini album dengan pengaruh musik Amerika Latin itu sekejap menarik perhatian 26 negara di dunia.


Menurut pantauan pada Selasa (9/10) pagi, 'One More Time' merajai Meksiko, Argentina, Siprus, Qatar, Kolombia, Bolivia, Hong Kong, Indonesia, Makau, Thailand, Oman, Malta, Jepang, Ekuador, Chile, Panama, Vietnam, Malaysia, Saudi Arabia, Filipina, El Salvador, Guatemala, Taiwan, Peru, dan Uni Emirat Arab.


Momen perilisan mini album itu sebelumnya dirayakan boyband itu dengan memperdengarkan 'One More Time' secara langsung pertama kali di hotel MGM COTAI di Makau, Senin (8/10).

Super Junior sempat dua tahun vakum menghasilkan karya. Pasalnya, para personel bergantian meninggalkan panggung musik secara sementara karena wajib militer.

Salah satu anggotanya, Ryeowook yang kembali muncul setelah menyelesaikan masa tentaranya beberapa saat lalu, menyatakan kerinduannya dengan para anggota SuJu maupun fannya, ELF.

"Begitu menyenangkan bisa tampil kembali dengan anggota Super Junior saya dan bertemu kalian semua lagi setelah begitu rindu selama dua tahun. Sebuah kehormatan bisa mempromosikan 'One More Time' bersama," ucap anggota termuda SuJu itu, diberitakan Soompi.


Boyband yang kini berwajahkan tujuh orang, Yesung, Shindong, Ryeowook, Leeteuk, Siwon, Eunhyeuk, dan Donghae itu 'lahir baru' dengan konsep dan gaya ala Latin.

Sang pemimpin grup pelantun 'Sorry Sorry', Leeteuk memperkenalkan konsep 'seksi' dalam mini album ini dan berjanji bahwa boyband kelahiran 2005 itu akan menunjukkan kualitas menawan para anggotanya.

Eunhyuk pun menambahkan kalau SuJu tidak akan berhenti bertanding di tengah ramainya kelahiran boyband yang lebih muda.

[Gambas:Youtube]

"Super Junior akan terus mengambil tantangan dalam music, sehingga mohon dukungannya. Kalian semua begitu seksi malam ini, " kata .

Mini album 'One More Time' hadir dengan empat lagu berjudul 'Ahora Te Puedes Marchar', 'Animals', 'One More Time (Otra Vez)' versi pertama yang berkolaborasi dengan band Meksiko Reik, dan versi asli SuJu sendiri. (tsy/end)