Drummer Arctic Monkeys Jajal Solo Karier

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 15:17 WIB
Drummer Arctic Monkeys Jajal Solo Karier Drummer Arctic Monkeys (tiga dari kiri), Matt Helders, memutuskan mencoba solo karir. (Foto: Larry Busacca/Getty Images for NARAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drummer band Arctic Monkeys, Matt Helders, diketahui sedang mengerjakan debut solo album.

Menurut Helders, dia hanya ingin membuat banyak sekali musik di album ini.

Helders, yang juga seorang fotografer, memperbincangkan keputusannya ini dalam podcast The Trap Set, melansir dari NME.




Ketika ditanya apakah dia cukup percaya diri dengan pengerjaan albumnya, Helders menjawab diplomatis, "Lebih dan lebih lagi, yeah. Aku harus menyelesaikan banyak hal dulu sebelum memutuskan yang kuinginkan,"

"Aku tak mau buru-buru mengerjakannya, lalu menyesalinya, 'oh, aku harusnya tidak membuatnya [album] seperti itu'. Tahu apa maksudku? Aku ingin membuat musik sebanyak-banyaknya, baru kemudian 'oh, ini yang aku suka'," ujar drummer yang juga memiliki proyek sampingan bersama Iggy Pop, Josh Homme dan Dean Fertita itu.

Bagi Helders, membuat album solo adalah 'hak' setiap musisi, sekalipun untuk yang berada di balik drum set.



"Aku akan melakukannya. Aku harus mencari tahu dulu kenapa, seperti 'kenapa aku menginginkan hal ini? Mengapa aku ingin bikin album? Buat apa?'," katanya.

"Aku menyukai proses pembuatannya. Mungkin lebih karena aku tidak menulis liriknya. Ketika kamu menulis sebuah album dan melihat hasilnya di kejauhan, kau akan butuh alasan agar orang lain mau mendengar musikmu. Itulah sebabnya aku tak begitu tertarik pada penulisan lirik, belum," ujar Helders.

Proyek solo semacam ini bukan yang pertama untuk Arctic Monkeys. Sebelumnya, sang vokalis Alex Turner sudah punya Submarine yang menjadi musik tema film berjudul serupa. Selain itu, Turner juga punya proyek sampingan bersama Miles Kane dalam The Last Shadow Puppets. (rea/rea)