'Dibuang' Marvel, James Gunn Diincar DC

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 14:14 WIB
'Dibuang' Marvel, James Gunn Diincar DC James Gunn tak perlu galau dibuang Marvel dan Disney dari proyek 'Guardians of the Galaxy 3'. Ia disebut diincar Warner Bros dan DC untuk 'Suicide Squad 2'. (Marcus Ingram/Getty Images for Allied Integrated Marketing/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warner Bros. dikabarkan telah menggandeng sutradara James Gunn usai dipecat The Walt Disney Company dari film Guardians of The Galaxy.

Gunn disebut disasar menjadi penulis naskah dan sutradara film Suicide Squad 2 yang diadaptasi dari komik DC.

Dikabarkan Deadline, Warner Bros sebenarnya sudah menunjuk Gavin O'Connor sebagai sutradara Suicide Squad 2, namun sutradara tersebut juga menggarap proyek pihak studio itu yang lain, Torance yang dibintangi Ben Affleck.


Warner Bros. pun dikabarkan sudah menjajaki kerja sama dengan Gunn sejak sutradara itu hengkang dari Disney. Gunn dipecat pada Juli silam karena cuitan lama yang memicu kontroversi.


Kala itu, beberapa pihak yang terlibat dalam film masih berusaha agar Disney menangguhkan hukuman dan Gunn dapat menyelesaikan tugasnya. Hanya saja, setelah melakukan pertemuan, bos Disney Alan Horn memilih tetap menutup pintu untuk itu.

Pemecatan ini cukup mengangetkan karena Gunn sukses menggarap Guardians of The Galaxy (2014) dan Guardians o The Galaxy Vol.2 (2017). Pun aktor-aktor yang membintangi film itu merasa keberatan terhadap pemecatan Gunn.

Bautista, yang berperan sebagai Drax bahkan sempat mengancam akan keluar dari proyek jika Gunn tidak direkrut lagi. Ia pun terus menunjukkan kekecewaannya di media sosial. Namun hingga saat ini, ia belum memberi pernyataan soal rencana mundur dari proyek itu.

Dengan konflik tersebut, produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3 ditunda sementara.

Menurut The Hollywood Reporter, Marvel dan Disney yang menaungi film yang termasuk bagian Marvel Cinematic Universe itu bahkan telah membubarkan tim yang ada.


Semula, di tangan Gunn, Guardians of the Galaxy 3 akan memulai pengambilan gambar utama pada musim dingin mendatang, baik pada Januari atau Februari.

Seharusnya, musim gugur tahun ini proyek itu sudah memasuki dan menyelesaikan masa praproduksi.

Kini Disney dan Marvel akan membentuk tim baru. Marvel dan Disney disebut-sebut menargetkan sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi.

Diberitakan Deadline, mereka bahkan dilaporkan telah mengadakan pertemuan. Namun, belum jelas apa yang dibahas dan apakah ada persetujuan untuk penyutradaraan.

Hingga kini Disney pun belum memberikan komentar resmi soal kelanjutan produksi Guardians of the Galaxy 3. (adp/end)