Cedera, Jungkook 'BTS' Menangis di Panggung

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 16:55 WIB
Cedera, Jungkook 'BTS' Menangis di Panggung Seorang personel BTS, Jungkook, menangis di atas panggung lantaran tak bisa menari bersama teman-temannya. (Foto: dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota boyband Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS, Jungkook nampak duduk di kursi di atas panggung konser grupnya sendiri dalam rangkaian tur 'Love Yourself' di London, Selasa (9/10).

Pasalnya, dua jam menjelang konser tur dunianya itu, Jungkook mengalami cedera kaki saat geladi resik dan pengecekan suara berlangsung.

Army, nama fans untuk BTS, sempat kedapatan merekam anggota yang dijuluki Maknae itu ketika Jungkook tak kuasa menahan tangis karena tidak bisa tampil maksimal.




"Jungkook menangis karena dia tidak bisa ikut menari. Sayangku, jangan menangis," hibur seorang warganet.




"Jungkook, mohon jangan menangis. Saya jadi ikut menangis. Jungkook adalah penampil yang sejati dan pahlawan yang tidak meninggalkan konsernya bahkan setelah terluka. Jungkook, jangan salahkan dirimu sendiri karena kamu telah melakukanya dengan baik dan kami mencintaimu," cuit seorang Army.

Sempat mencoba untuk berdiri di atas kakinya sendiri, anggota BTS yang lain, V mencoba menghentikannya. Seorang penggemar merekam momen tersebut di media sosial.



"Jungkook terpukul ketika menyanyikan #anpanman di #LoveYourselfTourinLondon. Makne (Jungkook) menghapus air mata dan V menenangkan dirinya," tulis Army lain.


Sebelum konser dimulai, Big Hit Entertainment sebagai agensi yang menaungi boyband beranggotakan tujuh orang itu mengeluarkan pernyataan melalui media sosial untuk memberitahu para fans kalau Jungkook akan tetap tampil, namun sambil duduk.

"Mengikuti saran dari rekan medis, Jungkook tetap akan mengambil bagian dalam penampilan malam ini, tetapi ia duduk tanpa koreografi," tegas pihak agensi.

"Sekitar dua jam lalu, dalam gladi resik dan pengecekan suara, Jungkook tengah meregangkan badan di ruang tunggu ketika ia tidak sengaja membentur perabotan lantai dan menderita luka pada tumitnya. Rekan medis langsung bertindak dan memberikan perawatan yang dibutuhkan," ungkapnya dengan kronologi lebih lanjut.

Meski luka yang diidap anggota BTS termuda itu tidak serius, namun tim medis tidak menyarankan Jungkook untuk banyak bergerak atau mengikuti koreografi di atas panggung.

"Walaupun tim medis mengatakan lukanya tidak parah, melakukan koreografi mungkin akan semakin mencederai bagian yang terluka," tambah agensi itu.

Atas kecelakaan tersebut, agensi meminta maaf dan meminta pengertian dari para penonton. (tsy/rea)