Film 'Bodied' Garapan Eminem Rilis Cuplikan Perdana

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 10/10/2018 23:20 WIB
Film 'Bodied' Garapan Eminem Rilis Cuplikan Perdana Eminem kembali meneruskan karir aktingnya melalui film 'Bodied'. (Foto: Dok. www.eminem.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Eminem merilis cuplikan perdana film yang ia produseri bertajuk Bodied. Film itu dijadwalkan rilis November mendatang setelah sebelumnya tayang perdana di Toronto International Film Festival September 2017 lalu.

Bodied bercerita tentang mahasiswa University of California, Berkeley, bernama Adam Merkin (Calum Worthy). Sembari kuliah, Adam mengikuti kompetisi battle.

Drama mulai terjadi saat Adam perlahan meraih kesuksesan. Ia meninggalkan teman-teman rapper dan sejumlah orang yang dekat dengannya.




Dalam cuplikan berdurasi dua menit lebih itu terlihat beberapa kali Adam berhadapan dengan rapper lain dalam kompetisi battle rap. Orang yang menyaksikan tak menyangka bahwa Adam memiliki kemampuan rap yang baik.

[Gambas:Youtube]

"Battle rap adalah pertarungan jalanan, kamu akan berhdapan dengan orang tepat di depan mukamu mencoba mencabikmu," kata Behn Grymm (Jackie Long) menasehati Adam.

Bukan hanya saat bertarung dalam kompetisi, Adam juga menggunakan kalimat berima saat berbicara sehari. Sampai seseorang yang berbicara dengan Adam pun merasa jengah.



Bila dibandingkan peserta kompetisi battle rap, Adam sangat berbeda. Ia tidak mengenakan pakaian kebesaran atau perhiasan emas yang identik dengan rapper.

Terlebih Adam merupakan orang kulit putih. Sementara genre musik hip-hop sangat dekat dengan orang kulit hitam.

Eminem sendiri bukanlah musisi yang asing dengan dunia film. Sebelumnya ia pernah membintangi film 8 Mile (2002), film yang bercerita tentang rapper muda berjuang menuju kesuksesan. (adp/rea)