Johnny Depp Komentari Kontroversi Peran di 'Fantastic Beasts'

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 12:45 WIB
Johnny Depp Komentari Kontroversi Peran di 'Fantastic Beasts' Untuk pertama kalinya, Johnny Depp angkat bicara mengenai kontroversi perannya dalam film 'Fantastic Beasts'. (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Johnny Depp akhirnya bicara setelah kontroversi audisinya untuk film Fantastic Beasts and Where to Find Them dan sekuelnya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Muncul pertama kali sebagai kejutan di akhir debut Fantastic Beasts, penggemar beramai-ramai mengungkapkan perasaan atas peran Depp sebagai si jahat Grindelwald, dan mengaitkannya dengan tuduhan KDRT dari mantan istrinya, Amber Heard.

"Aku harus jujur padamu. Aku merasa tak enak, JK [Rowling] harus melihat dan mendengar ini semua. Tetapi tak bisa dipungkiri, memang ada kontroversi," kata Depp, dilansir dari Variety.




"Faktanya, [KDRT] itu adalah tuduhan salah, yang mana membuatku menuntut surat kabar The Sun karena menyebarkan fitnah itu. JK telah melihat bukti-buktinya dan tahu kebenarannya, itulah mengapa dia menunjukkan dukungannya kepadaku secara terbuka. JK tidak mengambil kesimpulan semudah itu. Dia tidak akan melakukannya jika tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Begitulah," lanjut aktor yang juga memainkan gitar untuk band Hollywood Vampires itu.

Ini adalah pertama kalinya Depp buka suara setelah bungkam sekian lama. Belakangan ini, kasus tuduhan mantan istrinya kembali memanas setelah Heard bersikeras Depp berbohong, menyebut sangkalan Depp sebagai 'kekerasan psikologis'.



JK Rowling selaku penulis Fantastic Beasts memang tak malu-malu menunjukkan dukungannya terhadap Depp. Dia bahkan menulis sebuah pernyataan di situs pribadinya.

"Penggemar Harry Potter punya pertanyaan dan perhatian khusus atas pilihan kami mempertahankan Johnny Depp. Seperti yang dikatakan David Yates, sutradara beberapa film Potter, kami tentu sudah mempertimbangkan audisi ulang. Aku mengerti ada beberapa kebingungan dan kemarahan mengapa hal itu tidak jadi terjadi," tulis Rowling.

"Dari pemahaman kami atas apa yang terjadi, para pembuat film dan aku bukan saja masih nyaman dengan pilihan orisinal kami, tetapi kami bergembira memiliki Johnny sebagai salah satu karakter penting dalam film," lanjut sang penulis.

Depp diketahui menuntut tabloid The Sun pada Juni lalu, dan proses persidangan akan berjalan mulai bulan depan. (rea)