Ryan Coogler Disebut Bakal Garap Lagi Sekuel 'Black Panther'

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 10:33 WIB
Ryan Coogler Disebut Bakal Garap Lagi Sekuel 'Black Panther' Sutradara dan penulis film 'Black Panther' Ryan Coogler disebut akan kembali menggarap sekuel film Marvel tersebut. (AFP PHOTO / LOIC VENANCE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara dan penulis film 'Black Panther' Ryan Coogler disebut akan kembali menggarap sekuel film Marvel tersebut.

Sejumlah sumber memastikan kepada Variety bahwa sutradara 32 tahun tersebut sudah didaulat oleh pihak studio menjadi penulis dan sutradara Black Panther 2.

Selain kembalinya Coogler, sang bintang Black Panther, Chadwick Boseman juga diharapkan kembali memerankan T'Challa.


Meski sejumlah kabar dari sumber dalam sudah menyebar, belum ada pernyataan resmi dari pihak studio. Target rilis film Black Panther 2 pun belum ditetapkan.


Akan tetapi, sumber dalam mengatakan bahwa kegiatan produksi Black Panther 2 diharapkan bisa dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020. Namun hal itu bergantung pada kesiapan naskah.

Variety mengatakan Marvel enggan berkomentar terkait kabar ini.

Di sisi lain, Coogler disebut telah memiliki rencana membuat sebuah film pendek sebelum berkutat dengan sekuel Black Panther.

Pun belum diketahui akankah Coogler menjadikan Black Panther 2 sebagai fokus kegiatannya atau masih ingin menjalani kedua proyek tersebut.


Black Panther yang rilis pada Februari 2018 lalu menjadi fenomena di Amerika Serikat dan dunia.

Film dengan bujet US$200 juta tersebut memperoleh kesuksesan baik dari segi kritikus maupun box office.

Laman agregat Rotten Tomatoes merangkum nilai untuk Black Panther adalah sebesar 97 persen dari 409 ulasan.

Sedangkan dari segi box office, Black Panther menjadi film ketiga terlaris dari Marvel Cinematic Universe dengan total pendapatan mencapai US$1,3 miliar.

Sejumlah rekor pun dipecahkan oleh Black Panther, salah satunya menjadi film terlaris yang pernah digarap oleh sutradara kulit hitam dan menjadi film pahlawan super pertama yang mayoritas kru serta pemerannya adalah kulit hitam.

[Gambas:Youtube] (end)