Lampu Ajaib Muncul di Cuplikan Perdana 'Aladdin'

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 14:29 WIB
Lampu Ajaib Muncul di Cuplikan Perdana 'Aladdin' Disney merilis cuplikan perdana dari film live action 'Aladdin' yang menggambarkan lampu ajaib di tengah gua. (dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Walt Disney Studios merilis cuplikan perdana film Aladdin melalui YouTube. Dalam cuplikan itu terlihat lampu ajaib, lampu yang bila digosok keluar jin.

Cuplikan berdurasi satu setengah menit itu diawali dengan pemandangan gurun pasir. Diiringi lagu Arabian Nights, lagu latar film kartun Aladdin (1992), yang dimainkan dengan musik orkestra.

Seketika malam menyelimuti gurun pasir tersebut. Terlihat sejumlah orang berkumpul di depan mulut gua yang berbentuk kepala singa.



"Hanya satu orang yang boleh masuk," kata gua tersebut.

Aladdin (Mena Massoud) memasuki gua itu. Diiringi lagu latar Friend Like Me yang dimainkan dengan musik orkestra, Aladdin tiba dalam gua banyak menyimpan emas dan berbagai benda yang terbuat dari emas.

Tujuan Aladdin memasuki gua itu hanya satu, mengambil lampu ajaib yang berada di atas stalagmit. Ia terlihat berhasil mengambil lampu tersebut.

[Gambas:Youtube]

Aladdin menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu karena menyajikan cerita yang legendaris. Film kartun Aladdin pertama kali rilis pada 1992 silam.

Film yang rilis Mei mendatang ini bercerita tentang Aladdin, orang miskin, yang jatuh cinta pada seorang putri raja bernama Jasmine (Naomi Scott). Aladdin meminta bantuan Jin (Will Smith) agar Jasmine mencintainya.

Namun hal itu tidak mudah karena ada sejumlah masalah yang harus dihadapi Aladdin. Jafar (Marwan Kenzari) adalah salah satu karakter antagonis yang menjadi masalah bagi Aladdin.

Film berlatar cerita Timur Tengah ini sempat mendapat kritik karena pemilihan aktor yang dinilai kurang tepat. Scott yang memerankan Jasmine misalnya, ia disebut tak sesuai lantaran tak memiliki garis keturunan Arab.


Kemudian ada penambahan karakter baru dan pewarnaan kulit karakter-karakternya yang disebut 'terlalu cokelat'. Kaushal Odedra, salah satu aktor pendukung, mengklaim dirinya melihat sejumlah orang berkulit putih mengantri untuk menunggu kulit mereka dibuat lebih cokelat.

"Disney mengirim pesan bahwa warna kulitmu, identitasmu, pengalaman hidupmu itu bukan apa-apa, tidak bisa ditutupi dan dicuci," katanya.

Menanggapi protes tersebut, Disney pun mengatakan, "Lebih dari 400-500 orang yang terlibat dalam film ini merupakan keturunan India, Timur Tengah, Afrika, Mediterania dan Asia."


Bukan hanya produksi film, Disney juga telah memproduksi dua lagu baru. Salah satunya adalah A Whole New World yang dikenal sebagai lagu ikonis Aladdin. Pada film Aladdin (1992) lagu itu dinyanyikan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle.

Sebelumnya, Smith sempat mengunggah poster Aladdin melalui akun Instagram. Pada poster itu terlihat lampu ajaib yang mengerlipkan cahaya ungu.

"Tak sabar sampai kalian melihatku berwarna BIRU!," tulis Smith. Karakter Genie dalam film Aladdin memang berwarna biru, dalam Aladdin (1992) suara karakter itu diisi oleh Robin Williams.

[Gambas:Instagram] (adp/end)