Panitia Ungkap Alasan Pilih AOA di Penutupan Asian Para Games

CNN Indonesia | Jumat, 12/10/2018 18:35 WIB
Panitia Ungkap Alasan Pilih AOA di Penutupan Asian Para Games Girlband asal Korea Selatan, Ace of Angels atau AOA, bakal memeriahkan penutupan Asian Para Games (APG) 2018 di Stadion Madya pada Sabtu (13/10). (dok. FNC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Girlband asal Korea Selatan, Ace of Angels atau AOA, bakal memeriahkan penutupan Asian Para Games (APG) 2018 di Stadion Madya pada Sabtu (13/10).

AOA menjadi salah satu pengisi acara di penutupan APG 2018. Grup yang terbentuk pada 2012 ini akan satu panggung dengan musisi Indonesia seperti penyayi tuna netra Allafta Hirzi Sodiq dan Claudya Fritsca, penyanyi cilik Naura, Sheryl Sheinafia, Judika, Cokelat, NTRL, dan Rio Febrian.

Direktur Upacara Penutupan APG 2018, Aulia Mahariza, mengungkapkan alasan memilih AOA dibandingkan girlband Korea lainnya seperti Blackpink atau Red Velvet.


"Sebenarnya ada beberapa pilihan. Dari beberapa survei, mengarah ke AOA. Kenapa tidak Blackpink atau Red Velvet? Jadwalnya tidak ada [yang kosong]," kata Aulia.


Saat ini, AOA berisi enam anggota yakni Jimin, Yuna, Chanmi, Hyejeong, Seolhyun, dan Mina. Dua anggota mereka yakni Choa dan Youkyung hengkang pada Juni 2017 dan Oktober 2016.

"Mereka [AOA] akan tampil secara live, tidak lipsync," katanya menambahkan.

Aulia mengabarkan acara penutupan APG 2018 bakal dimulai pada 18.00 hingga 22.00 WIB.

Ia menerangkan acara tersebut tidak bisa digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lantaran venue tersebut masih dipakai untuk pertandingan atletik hingga Sabtu (13/10).

"Jadi tidak ada waktu bagi kami. Kami hanya punya waktu loading dari 9 malam [Jumat 12 Oktober] sampai jam enam pagi [Sabtu 13 Oktober]. Konsep teatrikal tetap ada dalam awal penutupan APG 2018, setelah itu pertunjukan musik," ucap Aulia.


"Ukuran panggung 28 meter, tinggi LED 7 meter. Memang tempat penutupan APG 2018 lebih kecil dari pembukaan, tapi mudah-mudahan jauh lebih meriah. Mohon doa untuk tidak hujan," lanjutnya.

Sementara itu, penyanyi tuna netra Allafta Hirzi Sodiq mengaku tegang bakal tampil di acara penutupan APG 2018. Di sana, ia bakal menyanyikan lagu tema APG 2018 berjudul 'Sang Juara' bersama Naura.

"Deg-degan, tapi senang sekali," ujar perempuan berusia 10 tahun yang akrab disapa Zizi itu.

Senada dengan Zizi, vokalis grup musik Cokelat, Jackline Rossy, merasa bangga dapat tampil di penutupan APG 2018. "Dengan persiapan yang sedikit, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik," ujarnya.

[Gambas:Youtube] (map/end)