Johnny Depp Sesumbar Kembali Gabung 'Fantastic Beasts 3'

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 13/10/2018 23:40 WIB
Johnny Depp Sesumbar Kembali Gabung 'Fantastic Beasts 3' Belum juga 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' tayang, Johnny Depp sudah sesumbar menantikan syuting kelanjutannya. (REUTERS/Stephane Mahe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Johnny Depp memastikan akan kembali sebagai Grindelwald dalam film Fantastic Beasts 3 yang belum diproduksi.

Saat ini kisah dunia sihir itu baru sampai seri kedua, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang akan rilis November mendatang.

Pernyataan itu Depp ungkapkan saat wawancara bersama Collider yang menanyakan kenyamanan Depp memainkan karakter antagonis itu.


"Saya suka karena karakter itu berada di arena di mana kalian dapat terbang dan mencoba berbagai hal dan mendalami karakter dengan lebih banyak lagi," kata Depp.


"Kemungkinan di dunia itu sangat terbuka lebar, jadi kalian bisa mencoba apa saja. Memainkan karakter itu seperti gas dan saya menantikan film berikutnya, saya rasa mulai syuting pertengahan tahun depan," lanjutnya.

Dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016), Grindelwald merupakan salah satu penyihir jahat berbahaya yang berhasil ditangkap Newt Scamander (Eddie Redmayne).

Sedangkan pada cuplikan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, terlihat Grindelwald berhasil melarikan diri. Newt dan Albus Dumbledore (Jude Law) bersama penyihir lain berusaha menaklukkan Grindelwald.

Belum diketahui nasib Grindelwald di Fantastic Besasts 3. Grindelwald sendiri merupakan salah satu karakter penting dalam dunia sihir Harry Potter.


Meski begitu, Depp tengah diterpa isu negatif. Ia diduga telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada mantan istrinya, Amber Heard, yang berdampak pada kariernya.

Sejak muncul dalam film Fantastic Beasts and Where to Find Them, penggemar beramai-ramai mengungkapkan protes terhadap kejahatan yang diduga dilakukan Depp. Hingga akhirnya pemilihan Depp sebagai Grindelwald menjadi kontroversi.

"Aku harus jujur padamu. Aku merasa tak enak, JK [Rowling] harus melihat dan mendengar ini semua. Tetapi tak bisa dipungkiri, memang ada kontroversi," kata Depp, dilansir dari Variety.

"Faktanya, [KDRT] itu adalah tuduhan salah, yang mana membuatku menuntut surat kabar The Sun karena menyebarkan fitnah itu," katanya.

[Gambas:Instagram]

"JK Rowling telah melihat bukti-buktinya dan tahu kebenarannya, itulah mengapa dia menunjukkan dukungannya kepadaku secara terbuka. JK tidak mengambil kesimpulan semudah itu. Dia tidak akan melakukannya jika tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Begitulah," lanjut aktor yang juga memainkan gitar untuk band Hollywood Vampires itu.

Pernyataan tersebut adalah pertama kalinya Depp buka suara setelah bungkam sekian lama. Belakangan, kasus tuduhan mantan istrinya kembali memanas setelah Heard bersikeras Depp berbohong dan menyebut sangkalan Depp sebagai 'kekerasan psikologis'.

JK Rowling selaku penulis Fantastic Beasts memang tak malu-malu menunjukkan dukungannya terhadap Depp. Dia bahkan menulis sebuah pernyataan di laman pribadinya.

"Penggemar Harry Potter punya pertanyaan dan perhatian khusus atas pilihan kami mempertahankan Johnny Depp," kata JK Rowling.

"Seperti yang dikatakan David Yates, sutradara beberapa film Potter, kami tentu sudah mempertimbangkan audisi ulang. Aku mengerti ada beberapa kebingungan dan kemarahan mengapa hal itu tidak jadi terjadi," lanjutnya.

[Gambas:Youtube] (adp/end)