Batu Bertuah Muncul dalam 'Fantastic Beasts 2'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 15/10/2018 12:53 WIB
Batu Bertuah Muncul dalam 'Fantastic Beasts 2' Kejutan lain selain Nagini muncul di 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. (Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan hanya Nagini (Claudia Kim), film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald mengungkapkan hal lain yang berkaitan dengan film seri Harry Potter.

Dalam foto yang didapat Entertainment Weekly dari Warner Bros terlihat karakter Jacob Kowalski (Dan Fogler) bertamu ke rumah Nicolas Flamel (Brontis Jodorowsky).

Flamel merupakan ilmuwan ternama yang pertama kali diperkenalkan dalam film Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001). Tidak ada penampakan fisik, kala itu ia hanya diceritakan dari mulut ke mulut.



Penampilan Flamel dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald akan menjadi kali pertama. Dalam dunia Harry Potter ilmuwan berusia ratusan tahun itu diceritakan sebagai pembuat batu bertuah.

Batu berwarna merah itu diincar oleh Voldemort dalam film Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Usaha Voldemort tidak berhasil karena Harry berhasil menjaga batu itu dengan baik.

Tak disangka batu itu kembali muncul dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Satu dari enam foto yang didapat Entertainment Weekly menampilkan batu bertuah.

Batu betuah itu terlihat berada di dalam botol yang diletakkan dalam sebuah brankas. Terlihat batu itu seperti mengeluarkan cahaya berwarna oranye.



Belum diketahui secara pasti cerita batu bertuah itu dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Bila mengacu pada lini masa Harry Potter, batu itu mestinya dalam kondisi aman lantaran baru diperebutkan di kisah Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Sebelumnya, aktor Eddie Redmayne yang berperan sebagai Newt mengatakan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald terasa lebih gelap. Salah satu faktor yang mendukung hal itu adalah perubahan warna.

"Ini lebih gelap dan lebih detail serta amat terkait dengan kisah [Harry] Potter yang sudah banyak dikenal. Jadi karakter yang kau temui di film pertama kini di dunia sihir yang kau pahami lebih mendalam," kata Redmayne.


Redmayne melanjutkan, "Ketika saya membaca [naskahnya] ini memiliki elemen tersembunyi dan itu bermain seperti thriller yang membuat [saya] terus membacanya."

Secara garis besar, film ini bercerita tentang penyihir kegelapan Grindelwald (Johnny Depp) yang melarikan diri setelah berhasil ditangkap pada film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016). Ia melarikan diri ke Eropa, salah satunya adalah Prancis.

Grindelwald dikisahkan menjadi penyihir hitam terbesar pertama sebelum Lord Voldemort berusaha untuk menguasai dunia dan menjadikan manusia non penyihir sebagai budak. Kisah tersebut terkait dengan kisah Harry Potter, khususnya di seri ketujuh, The Deathly Hallows. (adp/end)