Chris Evans Klarifikasi 'Kicauan Perpisahan' Captain America

CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 13:21 WIB
Chris Evans Klarifikasi 'Kicauan Perpisahan' Captain America Aktor Chris Evans Foto: REUTERS/Phil McCarten
Jakarta, CNN Indonesia -- Kicauan aktor Chris Evans yang berperan sebagai sebagai Captain America dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) menuai spekulasi. Kicauan itu terasa seperti perpisahan dan isyarat bahwa nasib Captain America berakhir tidak baik dalam Avengers 4.

"Secara resmi rampung dengan Avengers 4. Itu adalah hari paling emosional untuk mengatakan sebagai akhir. Memainkan peran ini selama delapan tahun terakhir telah menjadi suatu kehormatan," kicaunya beberapa waktu lalu.

Evans melanjutkan, "Untuk semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan penonton, terima kasih untuk semua kenangan! Amat bersyukur."






Dalam acara ACE Comic Con in Chicago, aktor berusia 37 tahun itu merasa perlu mengklarifikasi kicauan tersebut. Ia tahu bahwa banyak orang yang mengira kicauan itu mengandung bocoran film Avengers 4.

"Saya harus mengklarifikasi, terlepas dari akhir Avengers 4 saya tetap akan mengunggah kicauan yang sama. Hari terakhir syuting sangat emosional dan itu adalah puncak dari 10 tahun perjalanan dengan 22 film, luar biasa," kata Evans.

Evans melanjutkan dengan pernyataan diplomasi. Bahkan ia berkelit dari pernyataan awal yang mengatakan akan mengklarifikasi kicauan tersebut.

"Kalian merasa lebih emosional ketimbang yang saya pikir dan saya rasakan. Rasa merasa tepat untuk berbagi rasa syukur. Saya tahu kicauan itu memiliki efek, tapi saya tidak mengklarifikasi atau menyangkal apa pun," kata Evans.



Bagaimanapun nasib Captain America dalan Avengers 4, kontrak Evans dengan Marvel Studios segera berakhir. Sebelumnya ia sempat menyinggung soal pensiun dari karakter ini dalam sebuah profil di The New York Times.

"Kau ingin turun dari kereta sebelum mereka mendorongmu," kata Evans.

Secara tersirat, Evans seolah ingin menyampaikan bahwa ia mundur karena menginginkannya bukan menunggu dipaksa oleh orang lain. Ia pertama kali memerankan Steve Rogers atau Captain America di Captain America: The First Avenger (2011).

Ia kemudian bergabung untuk berperan dalam The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War ( 2018), serta menjadi cameo di sejumlah film Marvel lainnya. (adp/rea)