Album Bob Dylan Akan Diadaptasi Jadi Film

CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 17:28 WIB
Album Bob Dylan Akan Diadaptasi Jadi Film Sebuah film yang diangkat berdasarkan salah satu album terbaik Bob Dylan akan segera diproduksi. (Foto: AFP PHOTO / FRED TANNEAU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produk dunia hiburan memang luas, buku bisa diadaptasi menjadi film dan album bisa diadaptasi menjadi film. Seperti album Bob Dylan bertajuk Blood on The Tracks yang akan diadaptasi menjadi film.

Melansir The New Yorker, adalah penulis naskah Richard LaGravenese yang tertarik mengadaptasi album tersebut menjadi film. Ia menawarkan rencana itu pada sutradara Luca Guadagnino yang sebelumnya menggarap film Call Me By Your Name (2017).

Guadagnino tertarik dengan rencana yang ditawarkan LaGravenese. Ia memberi syarat, asalkan naskah tersebut ditulis oleh LaGravenese, yang mana belum pernah ditemuinya.


LaGravenese telah menyesuaikan jadwal untuk menulis naskah film tersebut. Pada April dan Juli lalu ia menulis naskah sebanyak 188 halaman.



Film yang diadaptasi dari album rilisan tahun 1975 itu berlatar waktu beberapa tahun pada era 70an. Kisah itu ia buat berdasarkan tema utama album Blood on The Tracks.

Blood on The Tracks merupakan salah satu album tersukses Dylan. Selain masuk dalam 500 album terbaik sepanjang masa versi Rolling Stones, album itu masuk dalam Grammy Hall of Fame pada 2015 lalu.

Di usia 77 tahun, Dylan tidak hanya fokus bermusik. Pada April lalu ia mengatakan akan meluncurkan produk wiski dengan nama Heaven's Door.

Produk itu merupakan hasil kerja sama Dylan dengan pengusaha wiski Marc Bushala. Bushala yang merupakan penggemar Dylan ingin membuat wiski yang merepresentasikan musisi asal Minnesota itu.



"Kami berdua ingin membuat wiski koleksi Amerika yang bisa menceritakan sebuah kisah," kata pria yang disebut-sebut sebagai salah satu musisi rock paling berpengaruh ini, seperti dilansir The New York Times.

Dylan melanjutkan, "Saya telah berpergian selama puluhan tahun dan saya telah mencoba rasa terbaik wiski dari seluruh dunia. Ini wiski yang enak."

Wiski seri Heaven's Door terdiri dari tiga wiski yang berbeda. Tiga Wiski tersebut adalah straight rye, straight bourbon dan double barrel whiskey.

Nama Heaven's Door diambil dari lagu Dylan yang bertajuk Knockin' on Heaven's Door. Lagu itu dirilis pada 1973 sebagai lagu tema film 'Pat Garrett and Billy the Kid'. (adp/rea)