'Fantastic Beasts' Kacaukan Jadwal Syuting 'The Flash'

CNN Indonesia | Selasa, 16/10/2018 19:08 WIB
'Fantastic Beasts' Kacaukan Jadwal Syuting 'The Flash' Proses syuting serial 'The Flash' tampaknya bakal terganggu oleh 'Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald'. (Foto: dok Warner Bros TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengerjaan film 'The Flash' seperti jalan di tempat atau bahkan mundur. Setelah ditinggal sutradara Famuyiwa pada 2016 lalu, sampai saat jadwal produksi film adaptasi DC Comics ini tidak jelas.

Salah satu penyebab ketidakjelasan jadwal produksi adalah aktor Ezra Miller yang berperan sebagai Barry Allen, alias The Flash. Pasalnya aktor berusia 26 tahun itu menjadi salah satu karakter penting dalam seri film 'Fantastic Beasts'.

Melansir Variety, 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald direncanakan syuting pada Juli tahun depan. Dengan begitu, syuting tersebut bertabrakan dengan jadwal 'The Flash' yang juga direncanakan tahun depan.




Setidaknya, proses syuting 'The Flash' baru bisa dilakukan pada akhir tahun 2019. Kemungkinan besar film yang bercerita tentang pahlawan super berkostum merah itu baru tayang pada 2021.

Masalah sebelumnya dalam film 'The Flash' adalah naskah yang dikerjakan sejak 2016 masih belum rampung. Sejumlah sumber menjelaskan pada Variety hal itu terjadi karena belum ada kepastian tanggal perilisan film.

Warner Bros sempat berencana memulai masa produksi pada Maret 2017 dan rilis pada 2018. Namun rencana itu sulit dan jelas tak mungkin direalisasikan karena naskah belum rampung.

Hal ini kemungkinan menjadi masalah baru bagi Warner Bros dan DC Entertainment. Mereka yang berencana mengembangkan karakter DC lewat film setelah 'Justice League' (2017) dinilai gagal dan tidak berjalan dengan baik.



Terlebih, aktor Henry Cavill tak lagi berperan sebagai Superman. Hal itu diketahui karena ia urung muncul dalam film terbaru DC bertajuk 'Shazam!'.

Sebelumnya, Warner Bros selaku rumah produksi memiliki rencana menampilkan Superman sebagai cameo dalam film 'Shazam!'. Shazam merupakan salah satu karakter pahlawan super dalam DC Comics yang akan diperankan Zachary Levi. Dengan begitu Shazam berada dalam semesta yang sama dengan Superman.

Warner Bros gagal membawa Cavill ke dalam film 'Shazam!'. Kegagalan itu diduga karena ada bentrok jadwal syuting sang bintang, Cavill yang baru-baru ini diketahui menandatangani kontrak untuk membintangi serial Netflix, 'The Witcher'. (adp/rea)