Peter Dinklage Kenang Hari Terakhir Syuting 'Game of Thrones'

CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 13:20 WIB
Peter Dinklage Kenang Hari Terakhir Syuting 'Game of Thrones' Pemeran karakter Tyrion Lannister tersebut mengaku amat berat berpisah dengan serial 'Game of Thrones'. (Foto: REUTERS/Phil McCarten)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Peter Dinklage mengaku begitu berat mengucapkan perpisahan pada 'Game of Thrones' dan bersikeras bahwa baginya serial itu lebih dari sekadar acara TV.

Bagi aktor berusia 49 tahun itu melepas karakter Tyrion Lannister yang telah ia perankan sejak 2011 menjadi hal terberat. Terlebih, program ini akan berakhir dengan musim kedelapan yang tayang pada 2019. Itu diakui Dinklage bahwa dia dan rekan sesama aktor semakin merasa sulit.

"Itu selalu antiklimaks untuk hari terakhir memainkan karakter itu," katanya kepada Vulture.




"Tidak ada pengambilan gambar yang dilakukan secara kronologis, jadi kau tidak mendapatkan puncaknya atau apapun. Itu hanya, 'Oke, selesai' untuk Peter Dinklage. Tapi seberapa antiklimaksnya itu tetap menjadikan hari terakhir saya indah sekaligus pahit," tuturnya lebih lanjut.

Menurut Dinklage, selama pengambilan gambar terakhir karakter yang ia mainkan, banyak orang-orang yang ia cintai ikut hadir di lokasi syuting. Bahkan, kru dan pemain yang tidak sedang bekerja pun sengaja datang untuk membuat perpisahan.

"Itu sangat indah. Saya juga mencoba untuk melakukan hal yang sama ketika pemain lain menyelesaikan keseluruhan adegan. Jika itu adalah hari mereka, saya akan berada di sana untuk mengucapkan selamat tinggal. Itu sangat berat," katanya.

Selain mengenang hari terakhirnya, ia turut menceritakan bagaimana beratnya para pemain di Game of Thrones untuk berpisah dari karakter yang dimainkan sejak lama, terlebih bagi mereka yang tumbuh dengan karakter itu.



"Saya tidak akan menyebut nama mereka atau karakternya, tetapi salah satu dari pemain muda di acara ini saat ia merampungkan tugasnya, semua orang merasa sedih. Orang ini tumbuh di serial ini, kau tahu? Mereka dulunya anak-anak dan sekarang sudah dewasa. Dan mereka selesai," tuturnya.

Dia melanjutkan, "Itu seperti menyaksikan orang ini mengucapkan selamat tinggal kepada masa kecil mereka. Saya tahu 'Game of Thrones' hanya sebuah acara TV, tapi itu merupakan hidup kami."

Maisie Williams dan Sophie Turner merupakan salah satu bintang muda yang tumbuh di serial fantasi 'Game of Thrones'.

Terkait nasibnya di akhir musim 'Game of Thrones', mengutip Ace Showbiz, Dinklage memilih menutup mulutnya rapat-rapat. Dia hanya mengisyaratkan bahwa karakternya mungkin tidak bertahan hidup.



"Saya merasa sangat, sangat-- saya berusaha mencari kata yang tepat," katanya sembari berpikir.

"Saya pikir dia [karakter Tyrion] memberikan akhir yang sangat bagus. Tidak peduli apa itu, tapi kematian bisa menjadi jalan keluar yang bagus," lanjutnya.

Musim kedelapan sekaligus akhir 'Game of Thrones' dijadwalkan tayang pada awal 2019. (agn/rea)