Pippa Middleton Melahirkan, Kate Semangat Jadi Bibi

CNN Indonesia | Rabu, 17/10/2018 15:44 WIB
Pippa Middleton Melahirkan, Kate Semangat Jadi Bibi Kate Middleton disebut gembira menjadi bibi dari anak pertama adiknya, Pippa, yang lahir pada Senin lalu. (Foto: Adrian Dennis/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik perempuan Kate Middleton, Pippa baru saja menjajaki kehidupan sebagai seorang ibu dari anak pertamanya yang lahir 15 Oktober lalu di Rumah Sakit St. Mary, London.

Kelahiran bayi laki-laki itu otomatis menjadikan Kate seorang bibi untuk pertama kalinya. Anak sulung dari tiga bersaudara Middleton ini begitu bahagia dengan status barunya.

"Duke dan Duchess of Cambridge berbahagia untuk Pippa dan James," ucap representatif dari Istana Kensington.




Bayi laki-laki itu lahir dengan selamat tepat pukul 13.58 waktu setempat dengan berat 3,88 kilogram di sebuah bidan bintang lima terkemuka Lindo Wing. Dikabarkan kesehatan dari Pippa dan puteranya pun dalam keadaan baik.

"Semua orang begitu gembira. Pippa dan bayinya dalam keadaan baik," tandas seorang perwakilan dari Pippa dan suaminya James Matthews.

Tiga hari sebelum hari kelahirannya, Pippa masih menghadiri pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018.

Meski wanita berusia 35 tahun itu diprediksi absen pada pernikahan kerajaan itu, ia tetap tampil dengan modis. Perutnya yang hamil besar itu ditutupi gaun midi hijau berlengan panjang, lengkap dengan aksesoris kepala yang serasi.

Pippa dan James mengucap janji pernikahan pada 20 Mei 2017 di Gereja St Mark, di Englefield Estate, Berkshire. Anak-anak dari Kate, Pangeran George dan Putri Charlotte, juga ambil andil sebagai pengiring pengantin.



Wanita bernama lengkap Philippa Charlotte Matthews itu baru mengkonfirmasi kehamilan pertamanya setelah menginjak bulan keenam pada Juni lalu melalui kolom majalah Waitrose Kitchen.

Sebagai penggemar kebugaran, Pippa sempat membagikan tips bagaimana ia harus menyesuaikan kondisi dengan kebiasaannya itu.  

"Ketika saya mengetahui kabar gembira bahwa saya hamil, saya menyadari saya perlu menyesuaikan rutinitas kebugaran saya yang terdiri dari empat sampai lima hari seminggu."

Pippa beruntung karena tidak mengidap Hiperemesis Gravidarum seperti Kate, yang dalam ketiga kehamilannya harus menderita mual dan muntah berlebihan di pagi hari. (tsy/rea)