'Doel' Beri Kode Bakal Syuting di Korea Selatan

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 11:18 WIB
'Doel' Beri Kode Bakal Syuting di Korea Selatan Rano Karno memberikan isyarat bakal mengembangkan kisah 'Si Doel The Movie' hingga ke Korea Selatan. (Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rano Karno sebagai pemeran sekaligus empunya 'Si Doel' menyebut ada peluang film maupun cerita si anak Betawi itu akan mengambil lokasi baru setelah Belanda, yaitu Korea Selatan.

"Jujur saja saya terkejut diundang ke sini. Kemarin tanggal 9-14 [Oktober] saya ke Korea," kata Rano, dalam acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2018, Kamis (18/10) malam di Jakarta. "Eh ternyata hari ini diundang ke KIFF,"

"Kenapa saya kemarin ke Korea? Ya mungkin saya akan syuting ke Korea untuk 'Si Doel'," kata Rano 


Rano datang ke acara yang merupakan program Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) binaan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia itu lantaran film 'Si Doel The Movie' menjadi salah satu film Indonesia yang ditayangkan di acara tersebut.


Selain 'Si Doel', KIFF menampilkan tiga lagi karya layar lebar Indonesia, antara lain 'Dilan 1990', 'Susah Sinyal', dan 'Pengabdi Setan'. Film tersebut dipilih langsung lantaran dinilai merupakan film yang meraup sukses besar di Indonesia.

Si Doel The Movie sendiri merupakan film yang dibuat Rano Karno sebagai kelanjutan kisah Doel dan hubungan cinta segitiganya dengan Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Kisah cinta mereka sebelumnya dibuat dalam bentuk serial Si Doel Anak Sekolahan yang tayang dan populer di dekade '90-an. Sejumlah kisah Doel juga pernah tayang dalam bentuk film televisi dan serial singkat sebelum rilis di layar lebar.

Tayang pada awal Agustus lalu, film Si Doel The Movie berlatar perjalanan Doel mencari Sarah yang minggat dari Jakarta ke Belanda pada 14 tahun silam. Di sisi lain, Doel sudah menikah dengan Zaenab lantaran tak ada kepastian dengan Sarah.


Rilis perdana di Belanda, Si Doel The Movie juga mendapatkan sambutan hangat di box office Indonesia. Film itu mendapatkan 1,7 juta penonton atau ditaksir pihak studio mengantongi setidaknya lebih dari Rp29 miliar.

KIFF merupakan salah satu dari 29 rangkaian acara pertukaran budaya Korea-Indonesia yang diselenggarakan sepanjang pada 18- 21 Oktober 2018 di empat lokasi bioskop CGV.

Rencananya, ada 19 film yang dipertontonkan di KIFF, 15 film lainnya didominasi karya Korea Selatan seperti 1987: When the Day Comes, A Bird Story, Along with the Gods: The Two Worlds.

Selain itu, ada Along with the Gods 2: The Last 49 Days, Dallae Story, Forgotten, Golden Slumber, Gonjiam Haunted Asylum, Magic Flute, The Accidental Detective, The Accidental Detective 2: In Action, The Battleship Island, The Negotiation, The Princess and The Matchmaker, The Spy Gone North.

[Gambas:Youtube]
(tsy/end)