Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/10/2018 20:01 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan 'First Man' jadi salah satu dari lima film rekomendasi CNNIndonesia.com untuk temani saat santai Anda. (Foto: Dok. Universal Studios via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film akhir pekan ketiga bulan Oktober ini cukup variatif. Bukan hanya horor, namun juga ada film biopik, thriller, fiksi ilmiah dan drama.

Film Malicious, Munafik 2 dan Asih yang merupakan film horor masih bertengger di sejumlah bioskop. Bila tak ingin menyaksikan film drama, Generasi Micin vs Kevin, Dancing in the Rain dan A Star Is Born bisa menjadi pilihan.

Selain itu ada Tengkorak bila ingin menikmati film fiksi ilmiah, dan ada pula Reprisal bila ingin menyaksikan film action.


Merangkum laman jaringan bioskop Cinema XXI, Cinemaxx, dan CGV, berikut lima rekomendasi film akhir pekan kali ini.


'Halloween'

Halloween merupakan sekuel dari film bertajuk sama yang dirilis pada 1978. Film tersebut bercerita tentang seorang pembunuh bernama Michael Myers yang muncul pada malam Halloween dengan mengenakan topeng.

Setelah 40 tahun, kini pembunuh bertopeng tersebut muncul kembali. Terakhir, pembunuh yang dijuluki The Shape itu melakukan pembunuhan massal pada 1978.

Sebelumnya sekuel film Halloween (1978) sudah pernah dibuat pada tahun 1981 yang bertajuk Halloween II. Kemudian pada 2007 sutradara Rob Zombie membuat ulang film Halloween (1978) berjudul sama dan sekuelnya bertajuk Halloween II (2009).

[Gambas:Youtube]


'First Man'

First Man bercerita tentang kehidupan Neil Armstrong (Ryan Gosling) sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di Bulan. Sutradara Damien Chazelle membuat film ini fokus pada karakter Armstrong.

Sebelumnya, First Man sempat dituduh sebagai film yang tidak patriotik lantaran tak menampilkan adegan tancap bendera Amerika Serikat. Pun anak-anak Armstrong, Rick dan Mark, membantah tudingan itu.

[Gambas:Youtube]


'A Star Is Born'

A Star Is Born merupakan film garapan ulang dari film bertajuk sama rilisan 1937. Film ini disutradarai, ditulis dan diproduseri oleh Bradley Cooper. Sempat rilis debut di Venice pada 31 Agustus lalu, film ini rilis serentak di AS pada 5 Oktober 2018.

Cooper mengajak penyanyi Lady Gaga sebagai Ally, karakter yang sebelumnya diperankan Judy Garland dan Barbra Streisand. Meski baru pertama kali main dalam film besar Hollywood, musisi yang dijuluki Mother Monster tersebut mendapatkan pujian dari para kritikus.

Ally merupakan pelayan keturunan Italia-Amerika dan seorang penyanyi lokal yang bertemu dengan bintang musik country di sebuah bar. Keduanya tertarik satu sama lain dan membuat sejumlah karya musik bersama-sama. Jalinan cinta pun terjalin di antara keduanya.

[Gambas:Youtube]


'Tengkorak'

Tengkorak bercerita tentang fosil manusia sepanjang 1850 meter berusia 170 ribu tahun. Fosil itu ditemukan ketika gempa mengguncang Yogyakarta pada 2006 silam.

Alih-alih membahagiakan, penemuan ini membuat bingung pemuka agama dan peneliti. Misteri fosil itu kemudian berhasil diungkap oleh seorang perempuan.

Film ini dibuat oleh dosen dan mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Prodi Kumpoter dan Sistem Informatika. Tengkorak berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan masuk nominasi Best Film Kategori Science Fiction, Fantasy and Thriller dalam Cinequest Film Festival 2018, di California, Amerika Serikat.

[Gambas:Youtube]


'Asih'

Pencinta cerita Danur: I Can See Ghosts (2017) pasti akrab dengan sosok Asih. Karakter hantu wanita menyeramkan yang diperankan Shareefa Daanish itu kembali dengan sebuah film sendiri.

Berlatar 37 tahun sebelum cerita Danur dimulai, Asih merupakan perempuan malang yang memutuskan mengakhiri hidupnya. Namun usai kematiannya, Asih pun tak tenang.

Film berkategori Dewasa ini menjadi cerita lepasan dari serial Danur.

[Gambas:Youtube] (adp/rea)