Rihanna Disebut Tolak Penawaran Tampil di Superbowl 2019

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/10/2018 10:45 WIB
Rihanna Disebut Tolak Penawaran Tampil di Superbowl 2019 Rihanna menyatakan menolak tampil di Superbowl 2019 sebagai bentuk dukungan terhadap Colin Kaepernick. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band Maroon 5 disebut bakal menjadi penampil utama acara paruh waktu Superbowl 2019. Namun sebelum nama band pencetak hit Payphone ini muncul, penawaran itu dilaporkan lebih dulu diberikan kepada penyanyi Rihanna.

Hanya saja sang biduan wanita ini menolak tawaran itu sebagai bentuk dukungan pada Colin Kaepernick.

"NFL dan CBS benar-benar ingin Rihanna menjadi penampil tahun depan di Atlanta," ujar seorang sumber kepada US Weekly.


"Mereka menawarkan itu padanya, tetapi dia mengatakan tidak, karena kontroversi berlutut [Kaepernick]. Dia tak setuju dengan sikap NFL," tambah sumber itu.



Mengutip Ace Showbiz, pada 2016 Kaepernick menimbulkan kontroversi setelah ia memprakarsai protes di lapangan terhadap kebrutalan polisi dan ketidakadilan rasial dengan berlutut saat lagu kebangsaan diperdengarkan. Sejak itu, ia masuk ke agensi bebas dan belum menandatangani kontak dengan tim lain.

Mantan bintang 49er itu kini terperangkap dalam pertempuran hukum dengan NFL, menuduh liga dan pemiliknya berkolusi untuk menjauhkannya dari lapangan.

Setelah Rihanna menolak karena hal tersebut, NFL lantas menawarkannya ke Maroon 5. Band yang digawangi Adam Levine, Jesse Carmichael, James Valentine, PJ Morton, Matt Flynn, Sam Farrar, dan Mickey Madden ini disebut telah menerima tawaran itu dan berencana memboyong Cardi B di atas panggung sebagai tamu istimewa.



Seperti diketahui, Cardi tampil di lagu hit Maroon5, Girls Like You yang telah berada di puncak tangga musik Hot 100 Billboard selama beberapa minggu terakhir.

Meski demikian, hingga kini belum ada konfirmasi resmi soal penampil utama Superbowl ke-53 yang akan dilangsungkan di stadion Mercedes-Benz di Atlanta pada 3 Februari 2019. (agn/rea)